Wakil Walikota Malang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitussajidin

Proses peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Malang
Lpm-papyrus.com - Malang – Wakil Walikota Malang meletakkan batu pertama untuk renovasi pembangunan Mushola Baitussajidin menjadi Masjid Baitussajidin, di gang 08, No 944, RW 05/ RT 05, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Minggu (15/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menyampaikan sambutan tentang makna sebuah bangunan yang merupakan simbol masyarakat dan dengan pembangunan masjid akan menciptakan masyarakat yang rukun serta menjadi keberkahan.

"Bangunan adalah simbol masyarakat, masjid tidak bisa berdiri dengan menggunakan batu sendiri, pasir sendiri dan semen sendiri. Artinya untuk membangun masjid perlu keterlibatan banyak orang, masjid ini bukan milik ketua RW, bukan milik takmir dan bukan milik panitia tapi milik ummat. Masjid dibangun untuk membuat kita rukun, 'minal masjidil haromi ilal masjidil akso alladhi barokna haulahu, dari masjid satu dengan masjid lainnya ada keberkahan, rukun", papar Sutiaji saat menyampaikan sambutan.

Danramil Lowokwaru Sumaryono juga mengajak masyarakat melalui keluarga dan tetangga untuk berjamaah di masjid dan memakmurkan masjid.

"Lebih susah mengajak orang berjama'ah di majid, tapi kita tidak boleh pasrah atau tidak boleh menyerah untuk mengajak keluarga kita, tetangga kita, untuk selalu senantiasa memakmurkan masjid, karena diantara tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah SWT di hari kiamat nanti adalah orang yang senantiasa memakmurkan masjid,” sambung Danramil Lowokwaru Sumaryono dalam sambutannya.

Djamal Abdul Naser salah seorang takmir mushola Baitussajidin menjelaskan tentang rencana perubahan Mushola Baitussajidin menjadi Masjid merupakan rencana tahun 2013 lalu akan tetapi mulai terlaksana pada tahun ini. Menurutnya perenovasian Mushola ke Masjid merupakan salah satu pertimbangan untuk keselamatan jama'ah shalat jum'at dalam meningkatkan fansi jama'ah di Mushola.

"Bangunan masjid ini dilakukan karena mempertimbangkan keselamatan jama'ah shalat jum'at dari RW 05 dan RT 05 serta untuk meningkatkan fansi jama'ah musholla Baitussajidin ini", pungkasnya.

Dalam proses peletetakan batu pertama pembangunan masjid tampak partisipasi masyarakat sekitar dan perwakilan organisasi PMII dari mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang dan Universitas Islam Malang (UNISMA) mengerjakan secara gotong-royong. (Zam)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »