Gali Ilmu Kewirausahaan Melalui Seminar Nasional

Foto : Ketua Pelaksana, Khoirul Umam - Agus
Lpm-Papyrus.com – Devisi Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himma) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar Seminar Nasional dengan tema 'Membangun Industri Kreatif Menuju Kemandirian Bangsa', di Gedung Olahraga (GOR), Jum'at (8/12).


Ketua Pelaksana (Ketupel), Khoirul Umam menjelaskan Seminar Nasional tersebut dihadiri oleh pemateri dari Community Empowerment Officer (CEO) De Tanjung Indonesia dan Dinas Perindustrian Kota Malang.


"Acara ini dihadiri oleh Community Empowerment Officer (CEO) De Tanjung Indonesia yaitu Dewi Tanjung Sari dan Dinas Perindustrian Kota Malang, Drs. Fahmi Fauzan, AZ, M.Si", ujar Khoirul kepada Papyrus.

Foto : Suasana Seminar Nasional di GOR Unitri - Agus
Khoirul Umam menjelaskan Seminar Nasional dilaksanakan pada pukul 08.00-15.00 Wib dan dihadiri oleh 250 mahasiswa yang dibuka untuk umum serta diwajibkan untuk mahasiswa Manajemen yang mengikuti mata kuliah terkait kewirausahaan.


“Acara ini dihadiri oleh 250 mahasiswa yang dibuka untuk umum serta diwajibkan bagi mahasiswa manajemen yang mengikuti mata kuliah terkait kewirausahaan, yang dilaksanakan pada pukul 08.00-15.00 Wib," lanjutnya.


Hal itu juga disampaikan oleh Kepala Program Studi (KPS) Manajemen, Rizki Aprilia Dwi Susanti, bahwa acara tersebut tidak diwajibkan untuk semua mahasiswa manajemen, melainkan untuk mata kuliah tertentu yang berkaitan dengan tema yang disampaikan pemateri.


“Acara Seminar Nasional tesebut tidak diwajibkan untuk seluruh mahasiswa manajemen, tapi beberapa mata kuliah yang sifatnya kita wajibkan karena masih ada berkaitan dengan materi yang disampaikan oleh pemateri”, ujar KPS Manajemen Rizki Aprilia Dwi Susanti.


Beliau berharap dengan adanya acara Seminar Nasional, mahasiswa bisa mememetik sebuah ilmu dari setiap pemateri dan mahasiswa bisa mengkombinasikan ilmu yang didapat ketika kuliah dengan ilmu yang didapat ketika seminar.


“Kami berharap mahasiswa bisa mememetik sebuah ilmu dari setiap pemateri dan mahasiswa bisa mengkombinasikan ilmu yang didapat ketika kuliah, dengan ilmu yang didapat ketika seminar, agar mahasiswa mempunyai inspirasi untuk membuka usaha ketika sudah lulus," harap Rizki Aprilia Dwi Susanti saat di wawancarai. (Vira)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »