Header Ads

ad

UPT Humas Unitri Gelar Pelatihan Penulisan Berita

Foto: Pelatihan penulisan _press release_ dan berita oleh UPT Humas Unitri, Selasa, (17/4) - ali
Lpm-papyrus.com - Unit Pelayanan Trerpadu (UPT) Humas Unitri mengadakan Pelatihan Penulisan Press Realese dan Berita, yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Unitri dan perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dua orang,  di ruang sidang rektorat  Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, Selasa (17/04).

Ketua kepala Bidang UPT Humas Unitri, Amanah  mengatakan bahwa pelatihan penulisan berita dan press realese merupakan agenda tahunan  dari humas Unitri, yang bertujuan membantu Humas dalam mendata dan mengetahui setiap pemberitaa, baik itu bersifat akademisi maupun non akademis.

"Dengan adanya pelatihan ini, mahasiswa bisa membuat berita di setiap program atau kegiatan yang ada di fakultas atau prodi,  dengan penulisan press release dan berita  yang baik dan benar", kata Amanah.

Amanah juga menyampaikan, yang bertanggung jawab dalam pelatihan tersebut ialah kepala UPT Humas Unitri yang  berkerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi Unitri, dan akan selalu mendatangkan dosen dari Ilmu Komunikasi sebagai pemateri.

"Kebetulan berhubung  pelatihan  ini merupakan bidang jurnalistik, maka kami selalu mencoba untuk mengundang dosen ilmu komunikasi yang paham dalam bidang tersebut", ungkapanya kepada Lpm Papyrus.

Dalam kesempatan tersebut Fathul Qorib, menyampaikan bahwa pelatihan penulisan tidak cukup hanya penyampaian materi, namun harus dibutuhkan praktek, untuk saat ini masih memberikan konsep dasar dalam penulisan agar peserta tidak merasa bingung dan harus betul memahaminya.

"Saya berharap ada praktek langsung menulis berita agar mahsiswa paham", harap Fathul.

Pelatihan penulisan press release dan berita selanjutnya akan dilaksanakan di gedung rektorat lantai dua Unitri, dan untuk konfirmasi selanjutnya akan disampaikan lewat website humas, dan akan mengundang banyak lagi dalam pelatihan tersebut.

Ia berharap kepada mahasiswa Unitri dapat mengikuti pelatihan penulisan berita dan press release yang baik di setiap lingkungan kampus. (Ali)

1 comment: