Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017 Ikuti Studi Media di Kota Malang

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 dan Ketua Umum Himakom foto bersama di depan Radio MAS FM.
LPM-Papyrus.com Kompak mengenakan almamater, 30 mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan  2017 berkumpul di Gedung Rektorat pukul 08.00 WIB (5/5) pagi. mahasiswa semester 2 tersebut mengikuti kegiatan Studi Media (SM) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Malang.

Dengan mengangkat tema "Menggali Karya dalam Media" para mahasiswa memilih salah satu radio komersil  di Kota Malang yaitu Radio MAS FM.kegiatan SM kali ini juga turut dampingi oleh Dosen Pembimbing Ilmu Komunikasi, Bapak M. Abd. Ghofur S.Ikom, M.Ikom dan juga Ketua Umum Himakom, Titus Kurra.

"Grup  dibagi dalam 2 sesi keberangkatan yaitu pada 5 Mei 2018 dan 12 Mei 2018. Hal ini dilakukan karena media yang akan dituju (re: Radio MAS FM), tidak memungkinkan menampung banyak mahasiswa," jelas Ketua Himakom, Titus Kurra.

Uniknya, panitia dari kegiatan SM ini juga merupakan mahasiswa yang datang dari angkatan 2017. Sehingga kegiatan SM tersebut sangat diapresiasi oleh Dosen Pembimbing SM yang sekaligus Pembina Himakom, M. Abd Ghofur S.I.kom, M., I.kom.

"Saya merasa sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras dari panitia SM yang seluruhnya berasal dari angkatan 2017. Terima kasih atas antusias dan kerjasamanya. Semoga ini adalah langkah awal yang bagus untuk generasi mahasiswa Ilmu Komunikasi selanjutnya," jelas lelaki yang akrab disapa Pak Memet itu.

Pak memet juga menjelaskan bahwa sangat penting untuk mahasiswanya menunjukkan "taring"nya dalam hal talenta. Lebih lanjut lagi, ia menjelaskan bahwa menujukkan "taring" yang dimaksud adalah cara bagaimana kita  menunjukkan bahwa dikenal sebagai orang yang mampu dalam melakukan sesuatu dan juga paham sejauh mana kemampuan diri.

"Studi Media membuka kesempatan untuk mahasiswa belajar dan mendapatkan banyak pengalaman. Saya berharap SM ini bisa memotivasi angkatan 2017 agar mengerahkan potensinya dengan maksimal, sehingga bisa membawa nama baik pribadi maupun prodi," tutupnya. (FIR)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »