Bem Unitri Adakan Probimaba , Ini Tujuannya


Bem Unitri Adakan Probimaba , Ini Tujuannya
Wakil Rektor (Warek) tiga, Totok Sasongko memberikan sambutan dan membuka acara, Sabtu (06/10) - Nurdiyana Magvira

Lpm-papyrus.com -
Universitas Tribhuwana Tunggadewi  (Unitri) Malang melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) mengadakan kegiatan pembukaan Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probimaba) di Area Parkir Unitri, Sabtu (06/10).

Sebelumnya, program tersebut bernama Program Binaan Mahasiswa (Probinmawa) yang saat ini diubah menjadi Probinmaba. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru (maba) yang berjumlah 1800 maba. 

Wakil Rektor (Warek) tiga bidang perencanaa, kerjasama, dan kemahasiswaan, Totok Sasongko mengatakan program tersebut diadakan bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap maba, secara akademik maupun non akademik.

"Program ini bertujuan untuk membentuk karakter saudara melalui berbagai kegiatan keilmuan, agar mahasiswa baru lebih mengenal satu sama lain,"ujarnya saat memberikan sambutan.
Bem Unitri Adakan Probimaba , Ini Tujuannya
Mahasiswa baru (Maba) Unitri saat menyanyikan lagu Indonesia raya
Totok menambahkan melalui program tersebut maba Unitri dapat saling membaur dengan teman yang berasal dari daerah lain, tidak hanya berteman dengan teman yang satu daerah saja. Ia juga berharap program maba mengikuti seluruh rangkaian kegiatan probinmaba tersebut.

"Disini saudara tidak hanya belajar akademik, namun juga bertemu dengan teman yang berasal dari daerah lain maka dari itu saudara harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan probinmaba. Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan banyak pengalaman, saudara juga harus membaur berteman dengan orang yang berbeda daerah. Saat liburan, gunakanlah uang pulang kampungmu untuk pergi ke kampung temanmu, agar saudara tau bahasa dan budaya daerah lain,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Warek Tiga dengan pembacaan basmalah. Selain itu, Probinmaba tersebut akan berlangsung selama satu semester dimulai hari ini hingga akhir semester. Program ini akan diadakan setiap hari Sabtu dan akan dilakukan di dalam ruangan maupun diluar ruangan. (vira)   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »