Mahasiswa Keperawatan, Bentuk Anggota Beretika dan Profesonal Lewat Diklat

Mahasiswa  Keperawatan, Bentuk  Anggota Beretika dan Profesonal  Lewat Diklat
Mahasiswa Fikes Unitri Malang saat menampilkan yel-yel, Jumat (19/10) - Alimudin
Lpm-papyrus.com - Program Studi (Prodi) Sarjana Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan adakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) pengenalan profesi bagi seluruh mahasiswa baru (Maba) dengan mengambil tema membentuk karakter mahasiswa Prodi sarjana keperawatan yang kompeten  dan profesional, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Jumat (19/10).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dekan Fikes, Dr Sugeng Rusmiwari M Si serta Ketua Prodi Wahyudini Metrikayanto S Kep Ns M Kep dan seluruh jajaran dosen Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Unitri , serta diikuti oleh 95 peserta anggota baru  dan seluruh penguruh Himpunan Mahasiswa Kesehatan (HMKES).

Dekan Fakultas Kesehatan, Sugeng Rusmiwari, dalam sambutannya mengatakann bahwa seluruh dosen dan mahasiswa (Fikes) harus bersama-sama membangun atas kemajuan Fakuktas, serta mampu meningkatkan sumber daya manusia (Sdm) yang berkualitas, kompeten, dan profesional, sembari  ia acungkan jempol di kegiatan tersebut.

"Saya memberikan apresiasi terhadap pencapai (Fikes) selama ini, dosen dan mahasiswa harus memberikan prestasi yang nyata dan memajukan fakultas bersama" tegasnya.

Ketua pelaksana (Ketupel) Diklat, Maria Irene Ngongo, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Fakuktas Kesehatan terhadap (Maba), dimana acara tersebut bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa program studi sarjana keperawatan yang kompeten  dan profesional.

"Kami ingin seluruh mahasiwa(Fikes) baik yang masih aktif maupun yang sudah  alumni, tetap menjadi sarjana keperewatan yang profesional, serta selalu menjung-jung etika yang baik,"jelasnya.

Ia jugak menambhakan bahwa diklat tidak hanya dilaksanakan selama dua hari saja, akan tetapi setalah acara diklat tersebut  akan dilakukan bimbingan selama dua bulan kedepan, yang akan dilaksanakan di waktu perkuliahan.

"Kegiatan ini sebagai pembukaan saja, yang hanya dilakukan (Maba) selama dua hari di (Gor) dan selanjutnya akan diadakan bimbingan selama dua bulan kedepan  di sela-sela perkuliahan nanti," ungkapnya

Ketua Umum Hmj, Petrus Mete, mengatakan bahwa acara tersebut merupakan agenda wajib yang harua diikuti maba, serta acara tersebut  bertujuan untuk  membentuk mahasiswa yang berkompetten, beretika dan profesional dalam bidangnya.

"Di Fakultas Kesehatan itu, untuk membentuk mahasiswa yang beretika dan profeaional tidak cukup untuk dua hari saja, perlu bimbingan yang intens dan kesadaran bersama, Saya harap maba bisa belajar dengan benar serta beretika yang baik dalam lingkungan kampus maupun diluar kampus,"pungkasnya. (ali)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »