Prodi Komunikasi Unitri Berikan Kemudahan Skripsi Kepada Mahasiswa

Prodi Komunikasi Unitri Berikan Kemudahan Skripsi Kepada Mahasiswa
Fisipol Unitri Malang - Linda
Lpm-papyrus.com - Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, memberikan dua pilihan aktivitas skripsi kepada mahasiswa komunikasi angkatan 2015, berupa penelitian dan tugas akhir dalan bentuk projek yang dikerjakan sesuai konsentrasi masing-masing. kebijakan ini diterpakan untuk memudahkan mahasiswa yang kan menyelesaikan tugas akhir ditahun 2018.

Kepala Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib S Ikom M Ikom, mengatakan bahwa kebijakan ini diterapkan program studi untuk memberikan wadah kepada mahasiswa yang pandai di bidang praktis namun kesulitan dalam penulisan skipsi. Wadah ini digunakan untuk mengakomodir kompetensi mahasiswa.

"Kebijakan prodi ini digunakan untuk memudahakan mahasiswa, karena ada mahasiswa yang pandai di ilmu praktis tetapi kesulitan dalam penulisan skipsi. Jadi, diberikan wadah untuk kompentensinya terakomodir,"kata Fathul Qorib saat ditemui diruangan, Jumat (26/10).

Kaprodi juga menambahkan tugas akhir ini akan berupa projek namun akan dibuat laporan serta dikerjkan secara berkelompok sesuai kosentrasi masing-masing

"Setelah tugas akhir dibuat,dilanjutkan dengan membuat laporan dan ini juga dikerjakan dalam kelompok sesuai kosentrasinya masing-masing,"ujarnya .

Alimuddin, mahasiswa kosentrsi jurnalistik angkatan 2015 sebagai penerima kebijakan mengatakan bahwa kebijakan yang diterapkan sudah bagus karena dengan adanya tugas akhir yang dikerjakan secara berkelompok maka secara otomatis sudah bisa  mengurangi kesulitan mahasiswa dalam  mengerjakan skirpsi sendiri .

"Itu cukup bagus karena mahasiswa tidak selalu berpatokan kepada skripsi itu harus pribadi dan bekerja sendiri, mungkin dengan adanya dua pilihan ini dari kaprodi mahasiswa bisa lebih tenang,tidak menjadi beban tersendiri karena akan menjadi kerja kelompok,"ungkap Ali.

Alimuddin juga berharap mahasiswa angkatan 2015 bisa menyelesaikan skripsi dengan baik dan tanpa hambatan dan juga memanfaatkan peluang pilihan skipsi berupa tugas akhir dengan baik sehingga satu angkatan bisa lulus bersama-sama.

"Harapan saya semoga nanti teman-teman yang akan menyelesaikan skripsi tidak mengalami kendala atau kesulitan apalagi banyak kesibukan yang dilakukan dan juga satu angkatan bisa serempak wisuda nantinya,"pungkasnya. (linda/deby)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »