Merawat Orientasi Dan Menjaga Indepedensi, Menjadi Agenda MUKERNAS PPMI ke XII

Merawat Orientasi Dan Menjaga Indepedensi, Menjadi Agenda MUKERNAS PPMI  ke XII
Foto bersama anggota Pers Mahasiswa dari seluruh Indonesia - Ist
Lpm-papyrus.com - Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) XII yang diselenggarakan pada 23-26 November tersebut diikuti  oleh anggota pers mahasiswa seluruh Indonesia. Tema yang diusung oleh PPMI kali ini adalah “Gerakan Pers Mahasiswa Merawat Orientasi dan Merawat Independensi dalam Mengawal Isu Sosial”.

Hingga hari ini, tercatat ada 17 Dewan Kota seluruh Indonesia yang terdiri dari 50 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) telah memenuhi Hotel Family di kawasan Telaga Ngebel. Ratusan insan pers mahasiswa itu datang dari berbagai wilayah seperti, Sorong Papua, Sulawesi, Makassar, Banjarmasin, Bali, Madura, Bangka Belitung, dan wilayah Jawa pada umumnya. Agenda itu digelar dengan tujuan pembahasan agenda kepengurusan dan penetapan isu nasional yang akan digarap oleh PPMI Nasional.

Hal itu dijelaskan oleh Sekjend PPMI Nasional, Rahmat Ali atau kerap disapa Maheng ketika mengisi forum FAA (Forum Alumni Aktivis) pada Sabtu malam (24/11).

“Tujuan dari Mukernas ini, yaitu untuk menghimpun seluruh LPM di Indonesia yang berada di naungan dewan kota, dan sekaligus untuk pemaparan kondisi dan isu lokal,” terang Maheng.

mukernas ppmi ke 12
Suasana Mukernas  PPMI Ke-12 - Ist
Sedangkan dalam agenda Mukernas  XII tersebut, dilakukan pula pembahasan agenda Mukernas dan penetapan tata tertib Mukernas. Dikenalkan pula pengurus badan PPMI Nasional dalam prosesi acara nasional tersebut. Penetapan isu lokal yang akan dijadikan isu nasional merupakan agenda inti dari diselenggarakannya acara. Akan tetapi, jalinan silaturahmi yang kuat antar LPM di seluruh Indonesia merupakan tujuan yang juga menjadi prioritas.

Selain itu, dalam Mukernas tersebut juga menjadi forum ditetapkannya tempat penyelenggara Dies Natalis dan juga Kongres PPMI yang menjadi agenda temu pers mahasiswa selanjutnya. Puluhan LPM yang menghadiri acara Mukernas tersebut sepakat jika pengawalan isu sosial harus disertai dengan konsisten dalam meruwat orientasi dan independensi. (Lpm Al-Millah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
November 27, 2018 at 11:24 PM delete

http://www.lpmalmillah.com/2018/11/ruwat-independensi-dalam-agenda.html?m=0

Reply
avatar