Ungkapkan Kesetaraan Gender, GMKI Komisariat Daud Unitri Bagi Bunga Di Lampu Merah Ijen

Kaum Perempuan GMKI Membagikan Bunga Di Lampu Merah Ijen (Asra)
Lpm-Papyrus.com - Gerakan Mahasiswa Kristen (GMKI) Komisariat Daud Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang lakukan pembagian bunga di lampu merah dalam rangka memperingati hari perempuan sedunia di Jalan Ijen Kota Malang. Sabtu (09/03).

Ketua GMKI Komisariat Daud Unitri, Subastian Manunggala mengatakan, penyambutan hari perempuan dunia merupakan suatu kebanggaan bagi kaum perempuan karena kaum perempuan dituntut setara dengan laki-laki.

"Pembagian bunga ini bisa menjadi wujud sosok perempuan yang lemah lembut namun mampu menyampaikan ungkapan kasih sayangnya terhadap publik," tuturnya

Selain itu, lanjut Subastian hal tersebut juga sebagai wujud arpresiasi terhadap diperingatinya hari Perempuan Sedunia.

"Kami sebagai kaum mahasiswa  sangat mendukung dan mengapresiasi hari perempuan se- dunia. Maka dari itu kami lakukan pembagian bunga kepada pengguna jalan sebagai wujud kasih sayang dan  bukti jika perempuan bisa bersuara didepan publik," ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Bidang Aksi Dan Pelayanan (Kabid Akspel) Umbu Kudu Tangar, bahwa mereka berkomitmen membangun kesetaraan kepada kaum perempuan dalam menyampaikan pendapat di depan umum.

"Kami berharap dengan perayaan hari perempuan se- dunia bisa menjaga kesetaraan dan kasih sayang kaum perempuan," pungkasnya (asra)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »