Header Ads

ad

BEM Unitri Sambut Hari Lahir Pancasila Dengan Konsep Berbeda

Suasana berlangsungnya malam refleksi



Lpm-papyrus.com- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, merayakan hari lahir pancasila dengan mengadakan malam refleksi di Gedung Graha Utama, Jumat (31/5).

Seminar tersebut bertemakan "Malam merefleksikan hari lahir pancasila", dan diadakan pada malam hari dengan menghadirkan kabiro kemahasiswaan Unitri Agung Suprojo sebagai pemateri.

Ketua BEM Unitri, Titus Kura mengungkapkan seminar tersebut sengaja diadakan pada malam hari karena ingin menjadi yang pertama kali menyambut hari lahir pancasila.

"Kenapa kami adakan malam ini,  karena besok sudah upacaranya. Nah malam ini kita menjemput dan kita ingin menjadi orang yang pertama merayakan dan ini baru yang pertama kalinya," ujarnya.

Salah satu peserta Alfret menjelaskan, bahwa acara ini dapat memberikan pandangan positif untuk mahasiswa mengenai ideologi negara Indonesia.

"Dengan kesederhanaan acara ini sangat luar biasa telah memberikan suatu inspirasi tersendiri, dimana dari teman-teman organisasi mahasiswa dan organisasi mahasiswa ekstra kampus ikut berkumpul juga memberikan pandangan positif bagaimana kita nanti mengimplementasikan nilai pancasila," pungkasnya. (nurul)

No comments