Header Ads

ad

Peduli Bencana di Indonesia, Fikes Unitri Mengadakan Semnas

Suasana semnas Fikes


Lpm-papyrus.com- Fakultas ilmu kesehatan (Fikes) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar seminar nasional (Semnas) dan workshop yang bertempat di Gedung Olahraga Unitri Malang, Sabtu (1/6).

Acara tersebut mengangkat tema "Optimalisasi partisipasi calon perawat dan perawat dalam mitigasi dan tanggap bencana", dengan mengundang pemateri dari luar dan di dalam Unitri.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Petrus Mete mengatakan pemateri tersebut diundang sebagai bentuk keseriusan mereka dalam memberi edukasi dalam penanganan korban bencana yang ada Indonesia. 

"Kita mengetahui bersama bencana alam di Indonesia cukup besar sehingga kita sebagai perawat dan calon perawat melatih diri dan mempersiapkan diri menyikapi terkait bencana alam, apalagi mengingat minimnya tenaga medis di Indonesia," ungkapnya.

Ketua Pelaksana, Jefrianus Rambi menambahkan pengimplementasian pada kehidupan sehari-hari dalam diri perawat akan materi yang disampaikan menjadi target utama terlaksananya kegiatan tersebut.

"Saya berharap workshop ini mampu merangsang perawat agar mampu mengimplementasikan apa yang didapat hari ini dalam kehidupan sehari-hari," akunya.

Lebih lanjut, peserta seminar Martinus Ghunu mengaku seminar nasional ini berjalan lancar meskipun masih ada mahasiswa yang tidak datang tepat waktu. 

"Seminar sejauh ini berjalan kondusif, walaupun saya lihat masih ada satu dua mahasiswa yang baru datang   tetapi banyak teman yang sama-sama mengikuti apel upacara peringatan pagi tadi dan melanjutkannya dengan seminar. Sehingga pesertanya masih terhitung banyak dan kami semua berantusias mengikuti acara ini," jelasnya. (ambu/tini)

No comments