Prodi Ikom Adakan Pelatihan Penulisan Press Release


Suasana pelatihan penulisan pers release, oleh Kepala program studi, Fathul Qorib, di Lab Komunikasi, Kamis, (9/5), (eman)
Lpm-papyrus.com -Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang adakan latihan penulisan berita press release, di Lab Komunikasi, Kamis (9/5).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Program Studi (KPS), Fathul Qorib menyampaikan bahwa pelatihan penulisan berita press release adalah salah satu bagian dari kegiatan Prodi Ilmu Komunikasi, yang lebih di khususkan lagi bagi mahasiswa konsentrasi public relations, akan tetapi bisa juga diikuti oleh konsentrasi lain, pada umumnya mahasiswa prodi ilmu komunikasi.

"Jadi, press release ini pelatihannya lebih khusus untuk anak- anak public relations, tetapi bisa diikuti oleh konsentrasi lain, pokoknya kita buka umum, untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi," ungkapnya kepada Papyrus.

Lebih lanjut, Fathul, yang juga menjadi salah satu pemateri menyampaikan bahwa mahasiswa prodi ilmu komunikasi harus mempraktekkan cara penulisan berita press realease untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam menulis berita press release.

"Jadi apa yang sudah saya sampaikan tadi  adalah pengetahuan dasar, jadi minggu depan baru diadakan praktek penulisan berita press release," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh koordinator kegiatan, Sabin, bahwa kegiatan ini baru konsep materinya, dan minggu berikutnya akan diadakan praktek penulisan berita press release.

"Ini baru konsep materinya, minggu depan baru diadakan praktek penulisan berita press release," ujarnya.

Sementara itu, satu peserta, Benaya juga menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini dapat memberikan wawasan baru dan dampak positif kepada peserta yang dapat mangasah keterampilan dalam menulis berita press release, dan juga dapat mengetahuai arti dari press release itu sendiri.

"Kegiatan seperti ini sangat positif, dimana saya sendiri  baru semester empat dan juga belum mendapat mata kuliah penulisan berita press release. Tapi dengan kegiatan seperti ini saya bisa mengetahui apa itu press release," pungkasnya. (sinyal)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »