Header Ads

ad

Budaya Menjadi Tema Utama Yudisium Fisip

Yudisium Fisip Unitri
Suasana berlangsungnya yudisium mahasiswa Fisip


Lpm-papyrus.com- Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) adakan yudisium untuk Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dan Administrasi Publik di ruangan C11  lantai 1 gedung Fisip Universitas Tribhuwana Tunggudewi (Unitri) Malang, Sabtu (28/9).

Dihadiri sebanyak 112 peserta mulai dari angkatan 2012 hingga 2015, acara tersebut juga mewajibkan peserta dan para dosen menggunakan pakaian yang bertemakan budaya.

Kepala program studi (KPS) ilmu komunikasi Fathul Qorib mengatakan, bahwa ingin merepresentasikan Unitri yang notabenenya memiliki berbagai macam suku dan budaya, sehingga mewajibkan peserta mengenakan pakaian adat.

"Kita ingin merepresentasikan bahwa U Unitri memiliki budaya dan suku yang sangat luar biasa, dan juga kita ingin mengenalkan dan membuat perbedaan. Semacam kalau di komunikasi namanya branding bahwa kalau di Fisip kita sebagai makhluk sosial untuk bisa mem-branding diri agar lebih dikenal. Mangkanya menggunakan pakaian budaya dan ini yang pertama kali di Unitri. Semoga nanti Fakultas lain juga mengikuti dan saya rasa ini merupakan langkah terbaik, sehingga semoga kedepannya tetap dipertahankan," paparnya.

Fathul Qorib juga mengatakan, ada dua mahasiswa dengan lulusan terbaik dari masing masing prodi yaitu Silvi Aris Arlinda dari program studi Ilmu Komunikasi dan Tajul Ulum dari Program Studi Administrasi Publik. (ika)

No comments