Seni Bercerita Melalui Foto

Lpm-papyrus.com
Pemaparan teknik dasar fotografi


Lpm-papyrus.com- Pelatihan foto jurnalistik tingkat dasar dengan tema "Seni Bercerita Melalui Foto" yang diselenggarakan oleh Terakota.id dengan jumlah peserta 18 orang, terdiri dari mahasiswa dan kalangan masyarakat, bertempat di kedai kopi Kalimetro Malang, Sabtu (14/9).


Ditemui Papyrus pemateri Aris Hidayat  mengatakan materi yang diangkat  dalam pelatihan tersebut mengenai teknik dasar fotografi yang berkaitan dengan foto  jurnalistik.


"Kalo untuk materi kali ini lebih banyak ke dasar. Kita pelajari seputar teknik pencahayaan, komposisi, dan foto jurnalistik juga tidak beda jauh dengan foto yang lainnya, yang membedakan foto jurnalistik itu lebih mengutamakan  kebutuhan media untuk dipublikasikan," ujarnya.

Salah satu peserta Fachryh Abdillah mengungkapkan, Ilmu fotografi yang di dapatkan pada kegiatan tersebut sangat membantu mengingatkan tentang dunia fotografi.

"Ilmu fotografi yang saya pelajari di perkuliahan  alhamdulilah lumayan meningkat, pada hari ini kembali lagi mempelajari dari dasar dan kembali menguatkan ingatan saya tentang fotografi," pungkasnya. (sabin/eman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.