Header Ads

ad

Malam Puncak Diklat HIMAKA Berlangsung Meriah

Peserta HIMAKA sedang mengikuti malam puncak Diklat

Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Akuntasi (HIMAKA) mengadakan malam puncak Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Graha Utama  pada Minggu (6/10). Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut dihadiri dosen HIMAKA, para undangan dan 200-an mahasiswa baru 2019.

Seluruh rangkaian acara malam puncak Diklat yang berlangsung meriah tersebut dibuka langsung oleh Kepala Program Studi (KPS) HIMAKA, Hendrik Suhendri. Beberapa hiburan datang dari band violet, band better, alumni serta dari anggota HIMAKA 2019.

"Saya salut dengan persiapan acara teman-teman HIMAKA. Konsep acaranya sudah sangat bagus dan sangat matang. Saya turut menikmati setiap suguhan acara mereka, " aku gitaris band better, Yosep.

Penyerahan piala turnamen Kaprodi CUP untuk kategori juara satu, dua dan tiga turut memeriahkan malam puncak diklat HIMAKA yang diikuti dengan kategori kelompok dan mahasiswa terbaik.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Beatrix Silmedes Dasilva Santun mengaku berbangga dengan kepengurusan HIMAKA.

"Sangat berbangga dengan devisi pengkaderan dan seluruh kepengurusan HIMAKA yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini hingga berjalan lancar dan meriah," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan mahasiswa baru 2019, Krisan dan Irma. Mereka mengaku Diklat yang diadakan HIMAKA jauh berbeda dengan cerita yang disampaikan orang.

"Kalau mendengar kata Diklat bawaannya pasti identik dengan hal-hal menakutkan. Tetapi diklat HIMAKA membuat kami justru merasa bertambah dekat dengan senior dan mendapat motivasi. Terlebih di malam puncak ini kami bergabung dengan alumni dan disajikan hiburan yang istimewa," ungkap mereka berdua.

Ketua pelaksana, Tira Septiana menambahkan semua acara difokuskan pada mahasiswa baru.

"Dari awal tadi perform dibuka oleh teman mahasiswa baru. Jadi kita emang pengennya teman-teman maba yang lebih banyak tampil sembari memperkenalkan mereka dengan alumni dan senior," katanya.

Membangun karakter anggota  yang bermoral serta berkompeten untuk HIMAKA yang lebih baik diharapkan pula oleh ketua HMJ menjadi poin penting pada diklat 2019.

"200an mahasiswa baru diharapkan tidak hanya bereuforia semata tetapi mampu membangun karakter bermoral. Etika yang baik sebagai mahasiswa dan
Sebagai himpunan bersifat keilmuan mereka diharapkan berkompeten di bidangnya khususnya keuangan atau perpajakan," tutupnya. (tini)

No comments