Kunjungan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMBY ke Prodi Ilmu Komunikasi Unitri

Indonesia
Suasana berlangsungnya kegiatan visit media di Gor Unitri - Ist
Lpm-papyrus.com- Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan visit media di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, bertempat di Gedung Olahraga Unitri, Selasa (10/12).
Saat kunjungan tersebut berlangsung, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (Filkomm) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Unitri saling menampilkan hasil karya berupa film pendek. Kunjungan tersebut juga diikuti oleh 162 Mahasiswa dan juga 10 orang dosen serta Dekan Filkomm UMBY.

Dekan Filkomm UMBY Didik Haryadi 
Santoso, S.I.Kom., M.A mengatakan, alasan memilih Kampus Unitri sebagai tempat kunjungan karena sama-sama merupakan perguruan tinggi dan memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi, yang kemudian menjadi satu poin penting bagi pengembangan institusi ketika kesamaan-kesamaan ini diimplementasikan dalam bentuk kolaborasi riset dan sharing ilmu pengetahuan tentang media.

“Iya, karena kita satu rangkaian kunjungan pertama di Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya, kedua Jawa Pos dan GTV dan kemudian Unitri. Kenapa Unitri, karena sudah menjadi bagian rencana awal pemberangkatan kami, karena sama-sama Perguruan Tinggi dan memiliki Program Studi Ilmu Komunikasi yang kemudian menjadi satu poin penting bagi pengembangan institusi ketika kesamaan-kesamaan ini diimplementasi dalam bentuk kolaborasi riset dan sharing ilmu pengetahuan tentang media. Jadi bukan tidak sengaja tapi memang sudah dirancang sejak awal kami ingin ke sini, dan saya berharap Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMBY dan Unitri bisa saling berkolaborasi dalam bentuk karya, kompetisi maupun pertukaran mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu peserta Mahasiswa Filkomm UMBY  Maria Grasela mengatakan, bahwa kunjungan ini juga disambut dengan baik dan sangat bersahabat serta penuh keakraban oleh Mahasiwa Ilmu Komunikasi Unitri. Ia berharap kunjungan ini juga bisa menjalin relasi antara Mahasiswa UMBY dan Unitri.

“Kunjungan kami sangat disambut baik oleh teman-teman Ilmu Komunikasi Unitri dengan sangat akrab dan persaudaraannya terasa sekali dan juga dihibur oleh salah satu penyanyi Ilmu Komunikasi Unitri dengan suara yang bagus," pungkas perempuan yang juga mengambil konsentrasi Public Relation itu. (ambu/sharli/eman)

No comments