Rayakan Dies Natalis Ke-7, HMPT Rangkaikan Dengan Kuliah Umum

Malang
Suasana berlangsungnya kuliah umum - ist
Lpm-papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan Peternakan (HMPT) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, merayakan dies natalis ke-7 yang dirangkaikan dengan kuliah umum, acara tersebut berlangsung di Gedung Olahraga Unitri, Senin (16/12).

Acara tersebut yang dihadiri oleh 350 peserta dari angkatan 2016 sampai angkatan 2019, merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Ketua pelaksana Maria Magdalena Mia mengatakan, dies natalis kali ini mengangkat tema "Meningkatkan minat Generasi Milenial dalam Mengembangkan Dunia Peternakan di Era Revolusi 4.0" dengan harapan mahasiswa peternakan dapat mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan peradaban tersebut.

"Kami dari panitia mengangkat tema tersebut yaitu dengan harapan mahasiswa peternakan dapat mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan peradaban tersebut atau dengan bahasa lain, dalam fase ini mereka sudah bisa mempersiapkan diri baik dalam inovatif maupun kreatifitas dalam menghadapi era 4.0," ujarnya.

Maria juga menambahkan, bahwa alasan dies natalis kali ini digabungkan dengan kuliah umum karena agar acaranya lebih meriah dan juga untuk menambah wawasan para peserta dalam menghadapi ujian akhir semester mendatang.

"Sengaja digabungkan karena tahun kemarin cuma ada dies natalis tapi tahun ini digabungkan dengan kuliah umum supaya acaranya lebih meriah dan juga dapat menambah wawasan para peserta dalam menghadapi UAS," jelasnya.

Ketua umum HMPT Abdul Ajis juga mengatakan, harapannya agar dengan bertambahnya usia HMPT bisa menciptakan atau mencetak kader-kader terbaru sesuai profesi dan bidangnya.

"Harapan saya, semoga dengan bertambahnya usia HMPT bisa menciptakan atau mencetak kader-kader terbaru sesuai profesi dan bidangnya," harapnya.

Salah satu peserta Kristoforus mengatakan bahwa acara kali ini sangat meriah dengan mendatangkan pemateri yang bagus dan berkualitas sehingga kami bisa menambah wawasan dalam dunia peternakan.

"Menurut saya acara kali ini sangat meriah dan juga pematerinya bagus dan berkualitas sehingga dapat menambah wawasan kami dalam dunia peternakan," pungkasnya.
(ambu/nesti)

No comments