Ciptakan Kader Peka Lingkungan, GMNI Fisip Unitri Adakan Bakti Sosial

Kader GMNI Fisip Unitri sedang melaksanakan kegiatan bakti sosial 


Papyrus - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Malang, Komisariat Fisip Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Untri) Malang, melaksanakan bakti sosial. Selasa (27/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong hari sumpah pemuda, dan dilaksanakan di Jalan Telaga Warna Blok A dan Jalan Telaga Warna Blok C.

Ketua Komisariat Fisip Siprianus Bengo Ole mengatakan kegiatan tersebut dilakukan karena ada rasa simpati atau kepedulian dari kader GMNI terhadap lingkungan sekitar dan juga bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

"Tujuan dari bakti sosial ini supaya kader-kader GMNI peka terhadap kondisi lingkungan disekitar, sekaligus sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Karena sifat GMNI yang berjiwa kerakyatan, kader-kader harus bekerja sama dengan masyarakat," ungkapnya.

Siprianus berharap agar kader GMNI terus melakukan kegiatan dan harus selalu simpati terhadap kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan hidupnya.

"Saya pribadi mengapresiasi antusias kader-kader GMNI dalam bakti sosial. Harapannya kader-kader GMNI harus selalu bersama masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, karena lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat," harapnya.

Pengurus komisariat Fisip Unitri Yohanes Bhoka Pega juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyongsong memperingati hari sumpah pemuda, dan kemudian  kader GMNI membuat suatu agenda untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

"Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, teman-teman dari GMNI melakukan kegiatan bakti sosial dan ini merupakan agenda komisariat. Sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Landungsari karena konfirmasinya terlalu dekat sehingga dipindahkan di sekitar Pasar Landungsari," pungkasnya. 

Yohanes juga menambahkan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut sejumlah 25 orang dan juga mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan ini.

"Teman -teman yang mengikuti kegiatan bakti sosial ini berjumlah 25 orang dan juga dalam melakukan bakti sosial, kami tetap mematuhi protokol kesehatan," tutupnya. (Shelo)

No comments