Orda IKABE Malang Raya Galang Dana Bantu Korban Erupsi Gunung Ile Ape

Ikatan Keluarga Belu (IKABE) Malang Raya
Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Belu (IKABE) Malang Raya adakan penggalangan dana yang berlangsung di Jln Soekarno Hatta Suhat, Rabu (16/12/2020). 

Kegiatan ini diadakan berlangsung selama dua hari untuk membantu korban Gunung Ile Ape Lewotolok di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Edelbertus Ronaldo Soro selaku ketua induk IKABE Malang Raya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membantu  saudara/saudari di Lembata yang mengalami musibah Erupsi Gunung Ile ape Lewotolok.

"Penggalangan dana ini dimulai dari tanggal 16-17 Desember 2020, bertempat di Lampu Merah Soekarno Hatta dan Lampu Merah Belimbing," ungkapnya.

Edelbertus juga menambahkan bahwa, seluruh anggota IKABE Malang Raya yang berpartisipasi menggalangkan dana atas dasar rasa kekeluargaan.

"Untuk diketahui Ikatan Keluarga Belu itu berasaskan kekeluargaan jadi semua anggota yang berpartisipasi karena rasa memiliki kekeluargaan dan rasa turut prihatin kepada saudara-saudari yang kena musibah di Lembata," tuturnya.

Koordinator lapangan Dionisius Suri mengatakan bahwa IKABE mengingatkan kepada seluruh anggota, betapa pentingnya hidup bertoleransi.

"Saudara-saudari yang bergabung di Ikatan Keluarga Belu yang ada di kota Malang mengingatkan, serta memberi peringatan dan pengertian mengenai pentingnya hidup bertoleransi saling membantu tanpa perbedaan suku, ras, agama, yang paling penting niat dari hati nurani," jelasnya.

Dionisius juga berharap untuk seluruh anggota Ikatan Keluarga Belu Malang agar selalu menanamkan rasa saling menghargai.

"Teman-teman IKABE maupun Orda lain hanya satu adanya niat dan tetap saling menghargai itu adalah kunci utama untuk mengeratkan tali persaudaraan kita," katanya.

Selviana Mau selaku anggota IKABE mengungkapkan perasaan setelah mengikuti penggalangan dana.

"Rasanya campur aduk, saya sangat senang karena banyak kerja sama dan saling melengkapi dari masing-masing anggota IKABE," terangnya.

Selviana menambahkan bahwa, walaupun ada beberapa kendala yang dialami, akan tetapi tidak menjadi penghalang dalam galang dana tersebut.

“Kendala yang dialami saat berlangsungnya penggalangan dana yaitu cuacanya sangat buruk, walaupun begitu kami semua tetap semangat dan saling memberi semangat satu dengan lainnya untuk membantu saudara-saudari yang terkena musibah," jelasnya.

Selviana berharap agar IKABE Malang Raya tetap semangat dalam membantu sesama yang terkena dampak musibah.

“Pesan dari saya tetap semangat untuk Ikatan Keluarga Belu Malang, dengan kegiatan ini kita semua bisa belajar untuk saling membantu dan peduli. Dengan kegiatan ini juga kita bangga bisa membantu mereka,’’ tutupnya. (Janny)

No comments