Peduli Sesama, Organisasi Malang Raya Galang Dana Untuk Masyarakat Bencana Ile Ape

Koordinator lapangan saat memberi arahan, sebelum turun ke jalan
Papyrus - Peduli Bencana Erupsi Gunung Berapi Ile Ape, Lewotolok Lembata NTT, 4 Organisasi Mahasiswa Malang Raya, melakukan Gerakan Aksi Penggalangan Dana. Kamis, (3/12/2020).

Organisasi tersebut yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari Fakultas Hukum Brawijaya Malang,  Ikatan Mahasiswa Kedang Malang (IMAKMA) , Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate  (IKAFOMS) Nangapanda Maukaro Malang, dan Organisasi Gerakan Mahasiswa Ola Hering (GEMOHING) Malang Raya.

Koordinator aksi sekaligus Ketua Organisasi Gemohing Malang Raya, Fransiskus Etang mengatakan, tujuan diadakan kegiatan penggalangan dana tersebut yaitu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat bencana letusan Gunung Berapi Ile Ape.

"Kami adakan aksi galang dana ini agar bisa membantu keluarga dan teman-teman yang terkena bencana letusan gunung berapi Ile Ape Lewotolok Lembata. Dan kami akan terus adakan penggalangan dana sampai keadaan di Lembata khususnya daerah bencana gunung berapi kembali aman," pungkasnya.

Sidik Leutuan, selaku Sekertaris Umum Imakma yang berpartisipasi dalam aksi penggalangan dana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan 2 hari setelah mendengar Info terjadi Erupsi Gunung Berapi Ile Lewotolok Lembata.

"Hari pertama, Rabu 2 Desember, jumlah uangnya Rp 8.699.600. Hari kedua, tanggal 3 Desember jumlah uangnya RP 7.537.400. Sehingga total keseluruhannya  sebesar Rp 16.237.000. Jadi, Hari ini akan dikirim melalui Via Transfer Bank, sesuai hasil keputusan rapat tadi malam," jelasnya.

Sidik juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan penggalangan dana tersebut ada kendala yang dirasakan yakni terkait musim hujan.

"Untuk kendala di sini sebenarnya lebih ke cuaca. Sebenarnya kami bisa sampai sore. Namun karena cuaca tidak mendukung hujan, kami memutuskan untuk pulang. Hasil yang kami dapatkan lumayan bisa membantu teman-teman dan keluarga kami yang terkena bencana," ungkapnya.

Sidik juga berharap agar bencana yang terjadi sekarang bisa segera berakhir dan Lembata bisa kembali aman.

"Harapannya semoga bencana alam ini cepat selesai dan cepat sembuh Ile Lewotolok," tutupnya.(Dian/Epak)

No comments