Peduli Korban Kebakaran Pasar Lembor Manggarai Barat, IKBLM Adakan Galang Dana

Kebakaran Pasar Inpres Lembor, Manggarai Barat, NTT (Foto : Internet)

PapyrusIkatan Keluarga Besar Lembor Malang (IKBLM) melakukan penggalangan dana peduli korban kebakaran Pasar Inpres yang ada di  Kec. Lembor Kab. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang dilakukan dibeberapa titik di Kota Malang, pada Kamis (18/03/2021) lalu.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh beberapa gabungan dari mahasiswa Lembor yang ada di Kota Malang seperti mahasiswa Unitri, Unmer, dan Unikama.

Penggalangan dana diadakan untuk membantu meringankan korban kebakaran dan beban masyarakat yang terdampak dari kebakaran tersebut.

Menurut Andrianus Platon koordinator IKBLM, penggalangan dana digalang dibeberapa titik seperti lampu merah Cyber Mall, Jl. Supriadi, lampu merah Gadang, serta lampu merah Veteran.

"Kami turun sebagai aksi kemanusiaan mengharap donasi dari masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk para korban disana," ungkapnya.

Donasi yang didapatkan dari hasil penggalangan dana, terkumpul berkisar Rp.4 juta yang akan dibagikan kepada pemerintah setempat.

Akan tetapi dana yang terkumpul sebelum dibagikan kepada pemerintah setempat, terlebih dahulu digabungkan dengan hasil penggalangan dana IKBLM yang ada di Lembor, Manggarai Barat.

"Nanti kami akan transfer ke senior disana yang juga melakukan penggalangan dana, dan akan diserahkan kepada pemerintah setempat,” ujarnya.

Harapan dari Andrianus selaku koordinator, penggalangan dana ini semoga dapat bermanfaat dan tidak hanya hari ini saja, tetapi bisa berlanjut setiap ada korban bencana sebagai bentuk panggilan batin untuk kemanusiaan.

"Harapan dari kami semua, ya tetap berlanjut tidak hanya hari ini. Kita harus peduli terhadap kemanusiaan yang membutuhkan uluran tangan dari kita,” tutupnya. (Tesin/Hanif)

No comments