Tingkatkan Potensi Lokal Menuju Skala Nasional, CEC Bojonegoro Adakan Pelatihan Bisnis Selama Tiga Bulan

Saat Foto Bersama Anggota Pelatihan CEC

Papyrus - Untuk mengembangkan potensi bisnis dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Creative Economy Center (CEC) melakukan sinergi penjualan online melalui unicorn berskala nasional bersama Ademos di Bojonegoro, Selasa (29/06/2021).

Program yang di canangkan oleh Ademos ini dikenal dengan nama SiBaBa atau disebut dengan sinau bareng-bareng. Pelatihan tersebut di adakan selama 3 bulan, mulai dari bulan Juni hingga September mendatang.

Dalam acara tersebut, terdapat 15 produk yang berasal dari _Creative Economy Center_ berupa minuman herbal yang siap seduh, aneka camilan, batik warna alami dan tulis, berbagai kerajinan, produk rajut, dan makanan inovatif.

Acara pelatihan tersebut berlangsung dengan pemberian materi dan penerapan di dunia nyata. Sehingga dengan hal itu, bisa mengangkat potensi kreatif yang ada di Bojonegoro menuju berbagai belahan jiwa nusantara.

Ketua Creative Economy Center, Adib Nurdiyanto mengungkapkan bahwa hubungan yang baik antara pelaku usaha kecil dan organisasi non-pemerintah akan mampu membentangkan sayap perekonomian dengan cara yang berbeda.

"Dengan adanya sinergi yang baik antara pelaku usaha kecil dan _Non Government Organization_ akan melengkapi pembinaan terhadap pelaku usaha kecil yang muncul dari dua sisi, yaitu baik dari pemerintah ataupun non-pemerintah," ungkapnya.

Ademos berharap dengan adanya program Sinau Bareng-bareng (SiBaBa) yang dirintis bisa membuat para pelaku ekonomi kreatif mendapat fasilitas mulai dari pembuatan foto produk hingga penjualan produk di berbagai unicorn nasional. (Devina)

1 komentar:

  1. Alhamdulillah semoga menjadi titik awal menuju yg lebih baik lagi..Aamiin

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.