Pandemi Belum Usai, HMJ Prodi Ilmu Komunikasi Turunkan Iuran HMJ

 

Pamflet Informasi Iuran HMJ Prodi Ilmu Komunikasi Unitri

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, mengeluarkan kebijakan Iuran  HMJ sebesar Rp 15.000. Selasa, (24/08/2021).

Di ketahui iuran HMJ ini sebelum Pandemi Covid-19 melanda, diwajibkan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi membayar iuran sebesar Rp 30.000 persemester (6 bulan). 

Disamping itu, sejak awal pandemi melanda Indonesia, kebijakan tiga puluh ribu persemester tersebut akhirnya diturunkan menjadi dua puluh lima ribu persemesternya.

Namun karena melihat kondisi pandemi yang tidak kunjung berhenti Ketua Umum HMJ Prodi Ilmu Komunikasi Frederikus Bintang Hayati, yang terpilih untuk periode 2021-2022 ini kemudian mengeluarkan kebijakan iuran HMJ hanya sebesar Rp 15.000. Akan tetapi kebijakan tersebut masih bersifat situasional dengan harapan ketika pandemi selesai, maka iuran HMJ tetap di berlakukan sesuai dengan standar normal. 

"Karena melihat realitas sosial sekarang ini, dimana masyarakat luas mengalami dampak dari pada pandemi Covid-19. Adapun dalam ketetapan waktu MUA kemarin bahwa iuran HMJ sebesar Rp 25.000. Tetapi kami pengurus mempertimbangkan soal itu waktu rapat pengurus tanggal 22 Agustus kemarin. Akhirnya kami sepakat untuk semester ini iuran HMJ sebesar Rp 15.000. Namun hal ini masih bersifat sementara untuk semester ini  saja dan masih situasional karena mempertimbangkan kemungkinan pandemi akan usai," ungkapnya saat diwawancarai LPM Papyrus secara online pada Selasa, (24/08/2021)

Freder juga menjelaskan jika situasi pandemi Covid 19 sudah berakhir, akan ada lagi pembahasan internal kepengurusan terkait iuran HMJ untuk pertimbangan kemungkinan kedepannya masih tetap diberlakukan iuran sementara ini seterusnya atau kembali seperti tahun sebelumnya. 

"Ini hanya berlaku untuk semester ini dan jika memang pandemi  sudah berlalu akan ada pembahasan lagi di dalam internal kepengurusan untuk membahas terkait iuran HMJ," jelasnya. 

Dalam merealisasikan program kerja uang bukan sesuatu yang menjamin tetapi, bagaimana kekompakan dari kepengurusan dan anggota untuk menjalankan program kerja yang sudah direncanakan. 

Ia mengharapkan adanya kerja sama dari himpunan Mahasiswa ilmu komunikasi itu sendiri agar tetap eksis. 

"HMJ ilmu komunikasi tetap eksis di internal maupun eksternal kampus dan hal ini dapat terjadi bukan dengan sendirinya tetapi kerja sama dari himpunan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi itu sendiri," harapnya. 

Bendahara umum HMJ Prodi Ilmu Komunikasi, Yuni Rahmawati menyatakan untuk sejauh ini baru beberapa Mahasiswa yang sudah mengumpulkan iuran HMJ, meskipun informasi baru di share pada Senin 23 Agustus 2021 kemarin.

"karena informasinya baru di share kemarin dengan tenggat waktu yang cukup lama sehingga kemungkinan bulan depan sudah banyak Mahasiswa yang membayar iuaran HMJ," tutupnya. (Atris/Novi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.