Meski Pandemi, FISIP Laksanakan Yudisium Secara Offline

Sedang berlangsungnya acara yudisium Fisip 

Papyrus - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan acara yudisium di Gedung Olahraga (GOR) Sabtu, (25/09/2021).

Yudisium adalah prosesi peresmian mahasiswa yang telah lulus dalam menempuh sidang skripsi, seperti yang dilaksanakan oleh mahasiswa FISIP. Walaupun dalam kondisi pandemi, tetapi FISIP tetap menjalankan Yudisium dengan mematuhi protokol kesehatan. 

Kepala Program Studi (KPS) Administrasi Publik, Firman Firdausi S.H.,M.H mengatakan Yudisium kali ini memiliki sedikit perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi sehingga jumlah peserta juga di batasi.

"Yudisium kali ini diikuti oleh 46 mahasiswa dari program studi Administrasi Publik dan juga ada 13 mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi, sehingga jumlah keseluruhan peserta Yudisium kali ini ada 59 orang yang tergabung dari dua program studi," katanya saat di wawancarai wartawan Papyrus.

Firman Firdausi juga menyampaikan jika Yudisium ini bukan pada gelombang, tetapi dalam satu tahun bisa melaksanakan dua atau tiga kali Yudisium agar tidak terjadi kerumunan. 

"Jadi misalkan disemester ganjil bisa juga diadakan dua kali, tetapi memang dengan periode yang berbeda jika dilaksanakan bulan Maret maka selanjutnya akan di laksanakan bulan September, sehingga pada intinya setiap semester selalu ada Yudisium," tambahnya. 

Selain itu salah satu mahasiswa terbaik program studi Ilmu Komunikasi, Handrianus Siga Sorha mengungkapkan rasa syukurnya dan terimakasih kepada para dosen pembimbing.

"Awalnya saya merasa kaget dan tidak menyangka, tetapi saya bersyukur karena bisa dipercayakan oleh prodi untuk menjadi mahasiswa terbaik dan saya ingin mengatakan terimakasih kepada Yesus Kristus dan juga kepada dosen pembimbing saya selama ini," ungkapnya. 

Handrianus juga turut menyampaikan pesan dan kesannya sebagai mahasiswa untuk para dosen dan juga para staf FISIP yang selama ini sudah sangat berjasa untuk mahasiswa. 

"Kami selalu berusaha supaya ini bukanlah akhir dari perjuangan kami, tetapi ini merupakan langkah awal dari perjuangan itu, tetaplah optimis, tetaplah berjuang dan berkarya," tutupnya. (Asri/Angel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.