PKKMB Daring Dan Luring, Bagaimana Harapan Maba?

 

Foto bersama perwakilan Mahasiswa Baru Angkatan 2021/2022

Papyrus - Unit Penerimaan Mahasiswa Baru (UPMB) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sabtu, (11/9/2021).

Kegiatan PKKMB dilaksanakan mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB. Dalam kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor Unitri dan diikuti oleh 1.807 Mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan diikuti luring oleh perwakilan dari setiap Program Studi (PRODI).

Rektor Unitri Prof.Dr.Ir.Eko Handayanto,M.Sc mengatakan, proses kegiatan pengenalan kampus dari pihak kemahasiswaan masih dalam proses 

"Sambil menunggu kesiapan dari organisasi kemahasiswaan yang masih dalam proses sekarang dalam waktu dekat akan diadakan program kegiatan pengenalan orientasi kehidupan kampus untuk mahasiswa baru tentu sebagian besar masih diadakan secara daring," katanya.

Beliau juga menyampaikan, dalam wawancara bersama media harapan kepada mahasiswa angkatan 2021/2022

"Ya mereka kita harapkan untuk segera menyesuaikan dengan kehidupan kampus dan masyarakat disekitar kampus dan mereka juga bisa belajar karena mahasiswa baru ini yang 70 persen dari luar Jawa, sehingga mereka harus adaptasi," jelasnya.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti PKKMB secara luring Hendrikus Harum menuturkan kesan yang dirasakan setelah mengikuti kegiatan tersebut 

"Perasaan saya senang karena hari yang dinanti-nantikan sudah sampai diujung dan senang juga karna mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan keadaan baik-baik saja," tuturnya.

Jery juga menambahkan harapan kepada angkatan 2021/2022 yang telah berhasil menjadi mahasiswa baru Unitri 

"Harapannya tetap semangat walau pun kita daring kita harus tetap semangat dan tetap belajar" tutupnya. (Diana/Tina)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.