Doktrin Mahasiswa Baru 2021, Fordis Peternakan Gelar Penerimaan Anggota Baru

Sedang berlangsungnya pemberian materi kepada anggota baru

Papyrus - Forum Diskusi (FORDIS)Perternakan Manggarai Malang, adakan penerimaan anggota baru bertempat di Caffe Enomia, jl Gotong Royong 2, Kec. Dau, Malang.

Demi mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan, forum diskusi perternakan Manggarai Malang adakan penerimaan anggota baru  angkatan 2021.

Montanus Dagur Selaku ketua pelaksana, dalam kegiatan ini mengangkat Tema "Membentuk Karakter Kader Yang Berdaya Saing, dan Berkompeten dalam Dunia Perternakan" yang merupakan hasil kesepakatan dari kepanitian. Dengan makna yang begitu luar biasa, yang memiliki arti untuk membentuk karakter kader yang menjadi  bagian dari kepribadian anggota baru.

"Makna dari tema di atas bisa membentuk kader mahasiswa perternakan Manggarai Malang, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan secara khusus dalam bidang peternakan, mampu mengupdate isu-isu yang berkaitan dengan dunia peternakan," katanya saat di temui wartawan papyrus. Jumat, (22/10).

Montanus juga menjelaskan, hal ini bertujuan mempererat tali persaudaraan dengan doktrinasi Ilmu pengetahuan dunia peternakan.

"Teknis kegiatan ini yaitu acara pengenalan lebih dalam terkait fordis peternakan Manggarai dengan membuat suatu acara sederhana yang membahas beberapa materi, yaitu pengenalan fordis, etika dan budaya, dan permasalahan peternakan," jelasnya.

Montanus menambahkan, kegiatan ini bukan hanya di ikuti oleh anggota fordis, tetapi banyak yang hadir, yang diundang untuk menghadiri kegiatan ini.

"Kegiatan ini  tidak hanya diikuti oleh peserta baru, panitia, kepengurusan, dewan pembina fordis peternakan Manggarai, tetapi  dari setiap  ketua forum diskusi (fordis) Manggarai juga ikut terlibat dalam kegiatan ini. Pada hari ini anggota baru angkatan 2021 yang di kukuhkan berjumlah 21 orang," tambahnya.

Montanus juga berharap agar anggota baru yang di kukuhkan pada hari ini tetap semangat dalam membangun fordis peternakan, dan memanfaatkan  ruang diskusi yang telah di sediakan oleh para senior.

"Saya berharap semoga anggota baru 2021 tetap semangat dalam membangun fordis peternakan Manggarai, dan manfaatkan Fordis ini karena di dalam fordis ini  kita dididik dan dilatih untuk menjadi kepribadian yang lebih baik," harapnya.

Yohanes Angkur yang sering di sapa Yohan selaku wakil ketua fordis perternakan Manggarai, menegaskan maksud diadakannya kegiatan penerimaan anggota baru ini yaitu untuk membangun tali persaudaraan antara anggota fordis maupun yang di luar fordis.

"Maksud di adakan kegiatan ini yaitu sebagai kegiatan rutinan dari fordis peternakan untuk pengenalan fordis peternakan ke anggota baru secara lebih mendalam. Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk merangkul ase kae ( teman-teman ) fordis sehingga dapat menciptakan tali persaudaraan antara teman-teman fordis maupun yang bukan bagian dari anggota fordis Peternakan," tegasnya.

Yohan juga menjelaskan tujuan dari diadakan kegiatan ini untuk membetuk karakter kader  agar mampu bersaing di lingkungan masyarakat.

"Tujuannya diadakan kegiatan ini untuk membentuk karakter mahasiswa baru, agar siap memecahkan masalah tentang dunia peternakan, menciptakan inovasi baru di bidang peternakan serta mampu berdaya saing dengan lulusan peternakan dari Universitas lain," jelas Yohan saat di wawancarai oleh wartawan papyrus.

Yohan berharap agar mahasiswa angkatan 2021 yang merupakan jurusan peternakan tetap kompak dalam menjalin persaudaraan.

"Saya berharap agar adik-adik yang di kukuhkan pada hari ini supaya tetap kompak dan tetap solid, tetap semngat jangan putus asa dalam perkuliahan untuk membangun dunia peternakan di daerah masing2 serta dalam mengapai cita-cita. Dan forum ini juga membuka ruang bagi Teman-teman yang mau bergabung, entah dia dari mana atau jurusan manapun, intinya ada niat untuk belajar dan berproses," tutupnya . (Wily)

1 komentar:

  1. Terima kasih media lpm-papyrus
    Semoga makin berkembang🙏

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.