Tanggapi Audiensi Aliansi, Titik Terang Dari BEM Unitri

 

Sedang berlangsung audiensi DPM bersama BEM Unitri

Papyrus - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) menyampaikan audiensi yang diberikan aliansi Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang pada tanggal 15/11 kemarin, kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jumat 19/11. 

Menanggapi apa yang disampaikan dari aliansi mahasiswa Unitri Malang, hari ini 18/11  DPM bertemu dengan Badan Eksekutif Mahasiswa untuk menyampaikan pertanyaan dan tuntutan yang diberikan aliansi Mahasiswa Unitri beberapa hari lalu. Yang kemudian ditanggap baik oleh pihak BEM dan akan segera ditindaklanjut. 

“Sesuai hasil kesepakatan yang disampaikan DPM dari aliansi Mahasiswa Unitri kami akan menindaklanjuti dan akan segera mengadakan audiensi bersama lembaga tertinggi kampus. Sehingga ada transparansi dari apa yang menjadi pertanyaan dari aliansi mahasiswa” ucap Presiden Mahasiswa, Aten Woli saat diwawancarai wartawan papyrus pada Kamis 18/11.

Pihak BEM sendiri juga akan melakukan audiensi kepada pihak rektor bersama koalisi mahasiswa dan DPM selepas tugas dari luar kota 

“Apapun permasalahannya kami akan berusaha menanggapi dan untuk pelaksanaan audiensi ini kami masih menunggu konfirmasi dari rektor sendiri karena saat ini rektor sedang bertugas di luar kota. Jika semua sudah, kami akan segera mengeluarkan surat untuk diberikan kepada koalisi mahasiswa untuk mengajak audiensi bersama dengan rektor” lanjutnya

Bagi pihak DPM sendiri berharap agar BEM benar-benar menindaklanjuti audiensi ini dan berharap Presiden Mahasiswa mengajak lembaga DPM serta jajaran dari DPM khususnya dan komisi advokasi agar benar-benar ada kerjasama dari komis advokasi DPM dan komisi advokasi BEM sehingga tindakan dari antar dua lembaga bisa terealisasi secepat mungkin.

“Audiensi tadi bentuknya diplomat antara DPM dan BEM untuk menanggapi apa yang menjadi tuntutan dan pertanyaan dari koalisi mahasiswa. Pihak DPM juga menegaskan agar pihak BEM untuk segera menindaklanjuti kepada lembaga tertinggi kampus dan kami juga mengajak kerjasama dari pihak BEM untuk harus bersama-sama bertemu dengan rektor agar keterangan dari rektor bisa dipahami secara seksama sehingga hasil dari audiensi juga ada tanggapan dari rektor” ucap ketua DPM.

Pihak DPM juga mengatakan akan segera melakukan diskusi bersama ketua aliansi mahasiswa untuk membicarakan lebih lanjut hasil dari tanggapan BEM dan dari pihak BEM juga akan  mengajak koordinator dari aliansi untuk membicarakan dengan seksama tuntutan dan pertanyaan yang diberikan dari aliansi mahasiswa. 

Selain itu, dari pihak DPM juga mengatakan BEM masih mempertanyakan untuk poin kelima yang ada di press realese yang dibuat oleh aliansi mahasiswa Unitri mengenai jas almamater mahasiswa 2021 karena menurut komisi advokasi BEM tidak ada penjelasan yang rinci dari press release yang dibuat.

Pihak DPM juga menginginkan agar mahasiswa bisa menyampaikan masalah atau keluhan dan akan memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk mahasiswa menyampaikan masalah atau keluhan dengan syarat harus ada data yang jelas dan harus ada press release yang resmi. (Laura/Diana) 

1 komentar:

  1. Kalau bisa, tuntutan yang disampaikan oleh aliansi melalui DPM di muat dalam media. Biar yang belum tau bisa mengakses informasinya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.