Wujudkan Mahasiswa Profesional, HIMAKEP Adakan Diklat Ofline

Sedang berlangsungnya diklat ruangan HIMAKEP di Hollo Cafe

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HIMAKEP) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) bagi mahasiswa angkatan 2021 Sabtu, (11/12).

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang wajib di ikuti oleh setiap mahasiswa baru khususnya program studi (prodi) keperawatan. Diikuti 106 mahasiswa baru angkatan tahun 2021.

Adapun kegiatan Diklat ini mengangkat tema "Membentuk karakter mahasiswa keperawatan yang beretika, aktif, loyalitas, totalitas dan profesional".

Ketua Umum HIMAKEP, Gregorius Bili Lalo menjelaskan maksud dan tujuannya diangkatnya tema tersebut, dimana mahasiswa keperawatan harus bisa beretika, aktif dan loyalitas saat di dunia kerja.

"Kami mengambil tema ini karena kami dari himpunan mahasiswa keperawatan ingin menciptakan kader-kader yang mampu berdaya saing baik internal maupun eksternal dan ingin membentuk mahasiswa keperawatan yang mengedepankan etika, aktif dan loyalitas", ungkapnya saat diwawancarai Wartawan Papyrus via whatsApp. 

Kegiatan Diklat tersebut diadakan dalam dua konsep yaitu diklat ruangan dan diklat lapangan yang diadakan  selama tiga hari. Yang mana diklat ruangan dilaksanakan hari pertama, yang bertempat di Hollo Cafe. Dilanjutkan di hari kedua dan ketiga diklat lapangan yang diadakan di bedengan. 

Gregorius mengatakan kegiatan tersebut tidak memiliki kendala selama berlangsung  kegiatan hingga selesai.

"Tidak ada kendala selama kegiatan berlangsung ini semua berkat kerjasama panitia dan anggota,"ujar

Ia juga mengungkapkan  kesan yang dirasakan bagi mahasiswa baru yang telah di diklat.

"Saya melihat antusias dari peserta sangat luar biasa baik dalam mendengarkan materi dan saya melihat juga mereka sangat aktif dalam bertanya," ungkapnya. 

Ketua Umum yang akrab di sapa Gregorius ini mengharapkan kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti diklat agar selalu aktif dalam berbagi hal baik itu di dalam maupun di luar kampus. 

"Harapan saya semoga mereka menjadi penerus kami yang lebih baik lagi kedepannya demi menjunjung tinggi nama baik Himpunan Mahasiswa Keperawatan kedepannya," tutupnya. (Paskal)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.