Permudah Transaksi Mahasiswa, Unitri Hadirkan Mobil BLG

       Pelayanan registrasi bagi mahasiswa             Unitri, oleh Mobil Bank Nasional                 Indonesia Layanan Gerak (Mobil BLG)       yang standby di depan Gedung Akademik Mahasiswa Unitri

Papyrus - Mempermudah Mahasiswa dalam Registrasi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mendatangkan Mobil Bank Nasional Indonesia Layanan Gerak (Mobil BLG) yang standby di depan Gedung Akademik Mahasiswa kampus Unitri, Kamis, 08/09.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu mempermudah mahasiswa/mahasiswi, dalam melakukan registrasi, pembuatan rekening serta melakukan transaksi.

Pelayanan Mobil BLG tersebut, dijalankan berdasarkan jam kerja BNI dan permintaan jam pelayanan, dari pihak kampus maupun instansi yang berkaitan. 

Salah satu petugas BNI Praherdyan Navy Pratama mengungkapkan, pelayanan Mobil BLG dilakukan apabila ada konfirmasi dari pihak kampus ke kantor sendiri. 

"Biasanya kita jadwalkan terlebih dahulu dan kembali konfirmasi ke pihak kampus. Karena biasanya kampus yang meminta kalau ada pembayaran uang registrasi, pembukaan rekening atau pengaktifan mobile banking," ungkapnya. 

Diketahui, selain melayani permintaan dari instansi layanan Mobil BLG itu juga melayani masyarakat secara langsung.

Praherdyan juga mengatakan, pelayanan di kampus Unitri sendiri sudah dilakukan sebanyak 2 kali di tahun ini. Yang mana pelayanan pertama dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 lalu, dan pelayanan kedua dilaksanakan hari ini. 

"Untuk pelayanan ini sudah terhitung dua kali, yaitu bulan juni kemarin dan hari ini. Yang mana, kita fokuskan kepada mahasiswa/mahasiswi Unitri. Tetapi tidak menutup kemungkinan, ada masyarakat sekitar yang mau mendaftar, misalnya kartu debit terblokir atau membutuhkan operasional, penarikan atau setor tunai," katanya.

Salah satu mahasiswi Unitri yang melakukan registrasi Ria Sartika menyampaikan, pelayanan ini sangat membantu dalam hal waktu dan biaya transportasi.

"Pelayanan BNI di Kampus Unitri seperti ini, tentunya sangat mempermudah mahasiswa dalam melakukan registrasi, yang mana sangat membantu dalam hal waktu dan biaya. Dalam hal ini, mahasiswa tidak perlu menunggu lama dan membayar biaya angkot seperti ketika melakukan registrasi di BNI Brawijaya dan BNI UMM," ujarnya. 

Rya juga berharap, agar pihak kampus dapat melakukan kerja sama dengan pihak BNI.

"Seharusnya, kerja sama pihak BNI dan kampus Unitri sudah dilakukan sejak awal secara bertahap. Sehingga, mahasiswa lebih mudah dalam melakukan registrasi," pungkasnya. (Jery/Aris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.