Improtensi Adakan Diklat, Bentuk Jiwa Pemimpin yang Integritas

Peserta Diklat Improtensi Unitri, sedang mengikuti diklat ruangan hari pertama di GOR Unitri, Rabu, 30/11

Papyrus - Ikatan Mahasiswa Program Teknik Sipil (Improtensi) universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan Didikan dan Latihan (Diklat), yang berlangsung selama 3 hari bagi mahasiswa tahun 2021, di Gedung Olahraga (GOR) Kampus Unitri. 

Kegiatan diklat itu dengan tema, "Membentuk Jiwa Kepemimpinan Pada Mahasiswa Teknik Sipil yang Mengikat Inovatif dan Berintegritas". Diikuti oleh mahasiswa angkatan tahun 2020 yang belum mengikuti diklat, tetapi difokuskan kepada angkatan 2021, dan berjumlah 173 peserta. 

Ketua Umum Defrid Mbolu menjelaskan, tujuan dari kegiatan diklat yaitu, untuk memperdalam asas kekeluargaan, serta mahasiswa yang dididik dan dilatih, bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri.

"Kita di sini membentuk mahasiswa, dididik dan dilatih agar nantinya mereka dibentuk, untuk menjadi pemimpin, yang maksimal bisa memimpin diri mereka sendiri," jelasnya pada Rabu, 30/11. 

Diketahui, bahwa kegiatan diklat ini dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 30 November sampai 02 Desember. Dengan hari pertama dan hari kedua dilaksanakan dalam ruangan, sedangkan hari ketiga dilaksanakan di luar ruangan.

Wakil ketua Umum Cristo Eben Eser Selan menyampaikan, terkait masalah rambut yang digunting botak untuk laki-laki, merupakan suatu kewajiban, karena ada filosofinya tersendiri. 

"Kami juga dulu botak, karena ada filosofinya yaitu kami lahir baru di teknik sipil. Sejauh ini mereka setuju, untuk digunting botak rambutnya. Kalau dari mereka tidak setuju, bisa saja batalkan untuk tidak botak. Tetapi, mereka mau mengikuti budaya sipil, dan filosofis yang kami sampaikan," tuturnya. 

Cristo pun berharap, agar kedepannya kegiatan diklat tetap berjalan dengan lancar. Serta, bisa berproses bersama-sama di teknik sipil. (Jhon/Romli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.