Fasilitas Kampus Kurang Memadai, Koalisi Mahasiswa Kembali Kirim Tuntutan ke DPM

 

Ketua Koordinator Koalisi Mahasiswa Unitri (KMU) Eusebius Egot (kiri) saat menyerahkan press release kepada Wakil Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Ferdinandus Wily Daru (kanan), di sekret DPM, Rabu, 25/01

Papyrus - Koalisi Mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang (KMU), kembali melakukan Audiensi kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dengan menyampaikan beberapa poin tuntutan terhadap pihak kampus, di Sekret DPM.

Koalisi Mahasiswa merupakan, kumpulan mahasiswa di kampus Unitri dari berbagai perwakilan Program Studi (Prodi), yang kemudian dinamakan Koalisi Mahasiswa Unitri (KMU). 

Adapun, beberapa poin tuntutan tersebut yaitu, keterbukaan akses Wi-Fi, tranparansi keuangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa), Undang-Undang Ormawa, profesionalisme dosen serta sarana dan prasarana pembelajaran mahasiswa, atau sekret Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) meja, kursi di Ruangan dan Gedung Serbaguna. 

Ketua Koordinator Koalisi Mahasiswa Unitri, Eusebius Egot mengungkapkan, sudah beberapa kali melakukan aspirasi, dengan beberapa poin tuntutan yang sama. Akan tetapi, dari pihak kampus belum merealisasikan secara maksimal. 

"Poin tuntutan yang tadi kami bawa, sudah beberapa kali disampaikan. Kemudian, ada juga beberapa poin tuntutan yang baru dibahas. Kami terus menekannya, karena belum secara maksimal direalisasi," ungkapnya pada Rabu, 25/01. 

Eusebius menambahkan, bahwa isu tersebut merupakan kebutuhan umum mahasiswa, mulai dari akses Wi-Fi, hingga sekret bagi setiap ormawa.

"Isu yang kami bawa tadi, terkait dengan kebutuhan umum mahasiswa pada lingkup kampus. Misalnya, keterbukaan akses Wi-Fi, transparansi keuangan ormawa, UU ormawa, profesionalisme dosen, dan sekret HMJ," tambahnya. 

Ketua DPM Paulus Ndara Pemu Dewa menyampaikan, DPM akan menangani poin tuntutan yang sudah disampaikan, hingga mendapatkan respon dari pihak kampus. 

"Kami akan menanganinya, sampai mendapatkan respon dari pihak kemahasiswaan, yang menjadi tuntutan dan juga kebutuhan mahasiswa," sampainya. 

Paulus pun berharap, semoga dengan adanya aspirasi dari koalisi mahasiswa Unitri, sarana dan kebutuhan mahasiswa, akan terjamin. Sehingga, bisa mencapai tujuan bersama.

"Semoga dengan aspirasi ini, semua kebutuhan-kebutuhan mahasiswa akan terjamin. Agar, bisa mencapai satu tujuan bersama," harapnya. (Jhon/Romli)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.