Tutup Probinmaba 2022, BEM Unitri Kenalkan UKM dan Ormek

UKM Teakwondo Unitri menampilkan atraksi saat pengenalan UKM dan Ormek di acara penutupan Probinmaba, di GOR Unitri, pada Sabtu, 04/02

Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menutup acara Probinmaba (Program Bimbingan Mahasiswa Baru), dengan memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (ORMEK) di Gedung Olahraga (GOR), Sabtu, 04/02.

Ketua Pelaksana Metusalah A. Kune mengatakan, tujuan diadakannya penutupan Probinmaba yaitu, untuk memperkenalkan kepada mahasiswa baru, UKM serta Ormek di Unitri. 

"Tujuannya, memperkenalkan kepada mahasiswa baru, UKM dan Ormek yang ada di Unitri. Agar mereka tahu bakat mereka, yang tidak hanya di dalam kelas," jelasnya. 

Tema yang di usung dalam kegiatan tersebut, yaitu "Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter Kebangsaan dan Berjiwa Mencintai Lingkungan dalam Industri 5.0".

"Tema ini pada dasarnya diberikan oleh kampus, atau dalam hal ini kemahasiswaan memberikan dua tema besar yaitu, tentang Lingkungan dan Kecintaan terhadap Negara," ucap Metu saat diwawancara. 

Acara tersebut dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), UKM, dan Ormek, serta Mahasiswa baru Unitri angkatan tahun 2022.

Metu yang juga mahasiswa semester 8 itu mengungkapkan, pelaksanaan Probinmaba mengalami sedikit kendala, salah satunya keterlambatan pelaksanaan kegiatannya. 

"Karena adanya keterlambatan transisi antara BEM 2021/2022 dengan 2022/2023. Sehingga, BEM yang baru dalam melakukan persiapan sedikit lama," ungkapnya. 

Presiden Mahasiswa Theresia Forestrywati Kolin menyampaikan, harapan untuk mahasiswa angkatan 2022, agar lebih giat untuk masuk ke dalam UKM dan Ormek.

"Harapan saya, untuk mahasiswa angkatan 2022 yaitu, agar mereka bisa aktif dalam UKM maupun organisasi pergerakan. Karena, di UKM sendiri masih kurang peminat, dari teman-teman mahasiswa baru," tandasnya. (Ririn/Baptista Della)

1 komentar:

  1. Mantap dan keren sekali untuk penutupan probinmaba dengan segala penampilan2 yg spektakuler dari berbagai macam UKM serta dari Ormek kampus.
    Harapannya, semoga kedepannya terus seperti ini terus biar apapun yg di impikan baik dalam dunia perkuliahan hingga keolahragaan bisa berkembang dan berprestasi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.