Herregistrasi Dimasa Pandemi, Virtual Account Jadi Solusi

 

Herregistrasi di Masa Pandemi, Virtual Account Jadi Solusi
Irfan Susanto, Mahasiswa Unitri Saat Ditemui Papyrus

Papyrus - Memulai tahun ajaran baru 2020/2021 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, wajibkan melakukan Herregistrasi bagi semua mahasiswa sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Proses Herregistrasi tersebut sudah memasuki minggu terakhir pembayaran dari awal pembukaan tanggal 18 Juli sampai sekarang, namun proses pembayaran tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya.

Herregistrasi di Masa Pandemi, Virtual Account Jadi Solusi
Proses Herregristrasi di Bank BNI UMM


Salah satu mahasiswa Administrasi Publik Irfan Susanto menilai proses herregistrasi tersebut sangat mudah, berbeda dengan tahun sebelumnya akan tetapi hanya pengadaptasian mahasiswa yang menjadi salah satu kendala.

"Saya rasakan sendiri cukup mudah, tidak usah kekampus mengantri seperti tahun sebelumnya, namun bagaimana kita mengadaptasikan dengan suatu hal yang baru ini yang mungkin menjadi kendala bagi mahasiswa," ungkap Irfan mahasiswa asal Kepanjen tersebut.

Alur pembayaran bisa dilakukan disetiap daerah masing-masing dengan menyetorkan Virtual Account ke Bank BNI terdekat dan tidak  melakukan penyetoran slip pembayaran ke kampus seperti tahun lalu.

Dalam hal tersebut Irfan menghimbau agar tidak sampai lewat batas akhir pembayaran karena Virtual Account tidak dapat digunakan.

"Jadi bagi mahasiswa yang tidak bisa regis seperti terkendala keuangan langsung mendatangi pihak yang sudah ditentukan kampus sebelum batas terakhir, karena Virtual Account akan kadaluarsa dengan sendirinya," tutup Irfan. (Hanif)

No comments