Rayakan Tahun Baru Islam Sekaligus Meriahkan Karnaval Bersih Desa


Gambaran suasana karnaval di jalan raya Tlogo Agung kelurahan Tlogomas Malang, pada siang hari dengan diguyur hujan sedang.

Lpm-papyrus.com - Peringatan Tahun Baru Islam ke 1438 Hijriyah dirayakan oleh warga kelurahan Dinoyo Malang dengan pertunjukan arak-arakan karnaval. Dalam karnaval tersebut peserta mengelilingi jalan sekitar lingkupan kelurahan Dinoyo dan kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru Malang.
“Selain merayakanTahunBaru Islam, karnaval ini merupakan kegiatan rutin tiap dua tahunnya yaitu program Bersih Desa kelurahan Dinoyo kota Malang. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mencerminkan guyub rukun antar warganya dan sebagai pengenal/ identitas guyub warga”. Ujar mbak Susi (salah satu warga yang datang menyaksikan karnaval).
Peserta karnaval merupakan warga kelurahan Dinoyo Malang, yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Setiap Peserta karnaval menampilkan ciri khasnya masing-masing, inilah yang membuat mata yang melihatnya seakan dimanjakan. Antusias warga sekitar yang ingin melihat pun kian ramai berdatangan sehingga tepian jalan yang dilalui arak-arakan karnaval dipadati warga.
Disini warga tak hanya melihat dan menyaksikan pertunjukan saja namun bisa berfoto bareng bersama peserta karnaval saat melintas didepan mereka. Meskipun saat itu cuaca turun hujan, namun tak menyurutkan niat dan semangat para peserta karnaval untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

(NMF)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »