Antusias Mahasiswa Komunikasi Konsentrasi Jurnalistik Studi Media RRI

Lpm-papyrus.com - Dalam mengakhiri perkuliahan semester lima mahasiswa konsentrasi jurnalistik mata kuliah ”Jurnalistik Media Cetak dan Elektronik”, Eko Widianto sebagai dosen pengampuh mata kuliah tersebut berinisiatif mengadakan kunjungan studi media  yang ada di Malang, salah satunya media penyiaran RRI, jumat ( 03/01/2017 ).

Dalam kunjungan itu terlihat antusiasnya mahasiswa  mendengarkan penjelasanan dari beberapa wartawan RRI bagaimana prosedur dan proses dalam penyiaran berita radio. Menurut Dahlia Sejauh ini RRI sendiri memilki keunggulan tersendiri dalam persaingan dengan media lainnya dengan cara mendownload aplikasi TuneIn sehingga pendengar bisa mendengarkan siaran RRI ( Radio Republik Indonesia ) di seluruh indonesia, RRI sendiri menurutnya tidak akan pernah bisa mati karna orang bisa mendengarkan radio sambil beraktifitas seperti biasanya dibandingkan dnegan media lain, tandasnya.

Tak luput beberapa pertanyaan dari mahasiswa tentang peran media serta sejauh mana idealisme yang masih di pegang oleh seorang wartawan RRI dalam melakukan kerja dilapangan, Mas Awam salah satu wartawan RRI menjelaskan bahwa dalam kode etik jurnalistik, seseorang yang berprofesi sebagai wartawan tentunya merupakan sabagai pengontrol terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah yang tidak sesuai serta yang tidak berpihak kepada masyarakat, mensuarakan kepentingan masyarakat. Serta doharamkan dalam menerima uang dari beberapa narasumber atau sejenis suap lainnya. (Sht)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »