Header Ads

ad

Kisah Perjalanan Menuju Sukses Seorang Wisudawati Unitri



Elisabeth Maria Mas salah seorang wisudawati dari prodi ilmu keperawatan hari ini (29/04) mengikuti prosesi wisuda untuk memperoleh gelar Sarjana Keperawatannya dengan menggunakan bantuan kursi roda. Hal ini disebabkan beberapa hari sebelumnya mahasiswi ini mengalami kecelakaan yang menyebabkan kaki kanannya fraktur (patah tulang).

Sebelumnya, diceritakan oleh ibu 3 orang anak ini bahwa kecelakaan yang yang ia alami bukan kali pertama. Pada saat akan mengikuti sidang skripsi, ibu Elis, sapaan akrabnya pernah mengalami kecelakaan juga yang menyebabkan kaki kirinya mengalami luka cukup serius.

Perjalanan hidupnya memang sedari awal sudah cukup membuat terharu. Dimulai saat pertama kali masuk kuliah, Elis harus membawa serta anaknya yang masih berumur 3 bulan.
Ketika memasuki semester 3, ia harus mengajukan ijin cuti kuliah selama 1 semester dikarenakan meninggalnya sang suami.

Setelah itu, ia kembali ke Malang untuk melanjutkan studi, hingga sekarang sudah berhasil meraih gelar S.Kep. Ketika diwawancarai, beliau hanya tersenyum dan berkata, "Hadapi semua dengan senyum karena semua akan indah pada waktunya", ujarnya. (LS)

No comments