Wisuda Tanpa Didampingi Orang Tua, Begini Kata Amink




Lpm-papyrus.com - Universitas Tribhuwana Tunggadewi malang (UNITRI) mewisuda sekitar 197 orang mahasiswa. Salah satu mahsiswa program studi Akutansi, Moh Amin (22) satu-satunya mahasiswa yang diwisuda tanpa didampingi kedua orang tua (29/04/2017).


Amink, sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa asal Madura, tepatnya daerah kecamatan Sokobanah Sampang. Terbatasnya ekonomi keluarga menjadi faktor utama tidak hadirnya kedua orang tua Amink ke acara wisudanya.


"Ayah dan ibu saya tidak mempunyai uang yang cukup untuk bisa hadir dan mendampingi saya di wisuda saya," tutur Amink.


Amink menyelesaikan studinya selama 3 setengah tahun. Selama kuliah Amink membiayai kuliahnya sendiri, tanpa bantuan dari orangtua.


Namun ketika lulus dan wisuda, kendala ekonomi keluarga mengharuskan ia  wisuda tanpa didampingi orangtuanya. Meski begitu samasekali tidak tampak raut wajah yang sedih dari Amink, justru bersyukur dapat lulus dan wisuda. "Sedih sih, wisuda tidak ada orangtua, tapi saya sangat bersyukur kepada Allah, saya bisa menyelesaikan studi saya, mengingat saya orang tidak mampu, tapi  bisa sarjana itu sudah luar biasa buat saya," ujarnya.


Ketika penyambutan wisudawan, Amink disambut begitu meriah dari teman-teman organisasi daerahnya (ORDA). Pun demikian, ucapan selamat dari teman-temannya mampu menghapus sedihnya.

"Teman-teman ini sudah seperti keluarga saya, seperti dapat menggantikan kekosongan ayah dan ibu saya. Saya berterimakasih banyak pada teman- teman", papar Amink. (zen)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »