Antusiasme Peserta di Hari Pertama Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar


Lpm-papyrus.com -Anggota media online lpm-papyrus.com angkatan pertama sekaligus para pendiri dari LPM Papyrus, mengadakan pelatihan jurnalis di asrama mahasiswa Kayong Utara, Jl. Tlogo Agung, gang III, No.6 Kelurahan Tlogomas, Senin (22/5).


Pelatihan yang digelar selama dua hari mulai dari tanggal 22 Mei 2017 sampai 23 Mei 2017, merupakan pelatihan dasar sebelum pelatihan tingkat madya dan tingkat lanjut. lpm-papyrus.com merupakan media online yang berdiri pada 1 Mei 2017 lalu dan dibentuk oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)  konsentrasi jurnalistik jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2014, Unitri Malang.

Penanggung jawab LPM Papyrus Fathul Qorib, menyatakan ada 4 materi pokok yang akan disampaikan pada pelatihan dasar ini yaitu tentang keorganisasian pers kampus, reportase, penulisan berita dan penyuntingan lay-out. "Saya harap setelah mengikuti pelatihan dasar ini, para peserta bisa menguasai keempat kemampuan jurnalistik ini, sehingga nanti output-nya berdampak pada pengelolaan LPM Papyrus yang lebih baik, termasuk dalam keorganisasiannya", tuturnya saat diwawancarai di sela-sela pelatihan.

Fathul juga menghimbau peserta untuk mengikuti pelatihan sebaik mungkin. "Rata-rata pemateri yang hadir adalah orang-orang yang sibuk, tapi masih meluangkan waktunya hadir disini", tambahnya.

Di hari pertama pelatihan dibentuk dua sesi dan diisi oleh tiga orang pemateri. Sesi pertama yang dimulai dari pukul 15.00 WIB, berisi pemaparan materi soal keorganisasian pers kampus oleh Faizal Ade, selaku ketua PPMI (Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia). Pelatihan ini berlangsung penuh antusias dari peserta pelatihan selama dua jam lebih.

Selanjutnya sesi kedua dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai 21.45 dengan di isi oleh dua pemateri yaitu, Dian Ayu Antika Hapsari dari media online Time Indonesia, membawakan materi penulisan berita dan reportase. Setelah itu dilanjutkan oleh pemateri kedua dari Pimpinan Redaktur Malangpagi Mohammad Arif, dengan menyampaikan materi tentang penyuntingan lay-out . (dot-IB)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »