Final Rektor Cup 2017: Skill Individu Himatip Mendominasi

Lpm-papyrus.com - Dalam laga puncak Turnamen Rektor Cup 2017 di stadion Gelora Belakang Kampus (GBK) mempertemukan Himatip vs Himaka, yang berakhir pinalti  dengan skor 4-2, Jumat (12/04/2017).

Skil individu yang dimiliki tim Himatip cukup ditakuti oleh lawan. Pasalnya, tim ini selalu dengan mudah membuat peluang hingga merepotkan pertahanan Himaka.

Partai final berlangsung dramatis kala Himaka tidak bisa menyelesaikan peluang di menit 40. Tendangan bebas di luar kotak pinalti hanya melambung di atas mistar gawang.

Dari babak pertama berlangsung Himatip mengandalkan serangan balik, 5 peluang yang didapatkan, sehingga babak pertama usai skor 0-0.

Meski tim Himaka mendapatkan penguasaan bola hingga 70% pada babak pertama tapi karena kuatnya gelandang bertahan Himatip, tetap saja Himaka kesulitan mencetak gol.

Pada babak kedua Himatip semakin bermain terbuka dan makin melancarkan serangan, meski di menit 60 tendangan keras  Haris Wandipo di tepis oleh kiper Himaka hanya  menghasilkan tendangan pojok.

Di sela makin serunya pertandingan, Kholis Tektek, pelatih Himatip mengubah formasi 4-3-3 menjadi 4-3-3-1. Pergantian pemain Himatip nomor punggung 3 diganti nomor 13 sebagai striker untuk menambah daya serang dengan memakai 2 striker sekaligus.

Namun hal itu tidak membuat Himatip menciptkan peluang dan gol, tanpa diduga mereka malah makin diserang. Hingga akhir laga usai, tak satupun gol tercipta.

Waktupun habis, akhirnya kedua tim ini melakukan pinalti yang kemudian dimenangkan Himatip dengan skor 4-2. (Mz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »