IKABE Tampilkan Tari Drama Dalam Parade Budaya


Lpm-papyrus.com - Ikatan Keluarga Belu (IKABE) ikut meramaikan Parade Budaya Nusantara di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang dengan mementaskan drama tentang asal usul manusia pertama di Kabupaten Belu, Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/5).

Drama singkat yang berdurasi 12 menit ini dipersiapkan kurang lebih 3 minggu sebelumnya dan diperankan oleh beberapa mahasiswa asal Atambua yakni, Selvi sebagai pemeran Putri Laka Loro Kmesak, Taek Lakaan (Yosep) dan Yafet sebagai anak laki-laki dari Sang Putri. Sedangkan Elok Lua Lorok (Erna) dan Balok Lua Lorok (Sandri) berperan sebagai anak perempuan.

Selain diperankan oleh 5 orang aktor utama, drama ini juga dikolaborasi dengan tarian daerah asal Belu. Tarian yang dibawakan oleh 10 orang yang berperan sebagai para bidadari, menari sepanjang pertunjukan berlangsung. "Saya Sangat senang dan bangga bisa tampil di Parade Budaya Nusantara Unitri dengan mementaskan drama tentang sejarah asal usul manusia di daerah saya" ujar Selvi ketika ditemui seusai pentas.

Sedangkan Even selaku sutradara dalam drama ini pun menyampaikan maaf kepada seluruh sejarawan dan tokoh-tokoh adat Belu karena drama ini sedikit diubah dengan tujuan untuk dramatisasi, seperti tambahan bidadari yang mengawal sang putri dan menari sepanjang lakon drama. "Saya atas nama teman-teman IKABE mohon maaf apabila drama ini sedikit tidak sesuai cerita aslinya, kami hanya bermaksud untuk mendramatisasi alur ceritanya", jelas Even. (ros)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »