UPACARA PEMBUKAAN TURNAMENT FUTSAL MAHASISWA TIMOR LESTE-MALANG


LPM-Papyrus.com - 300 orang mahasiswa Timor Leste yang kuliah di kota Malang pagi tadi  mengikuti upacara pembukaan turnament futsal di Blimbing (13/5). Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Timor Leste ke-16 tahun yang akan diperingati pada tanggal 20 Mei mendatang. Mahasiswa yang hadir ini mewakili 13 distrik (kabupaten) yang ada di Timor Leste. Upacara ini selain untuk mengadakan turnament futsal tetapi juga untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa/i Timor Leste yang kuliah di kota Malang.

Pertandingan pembukaan pada hari ini diikuti oleh 8 tim yang mewakili 8 Distrik, yaitu Fc. Baucau mewakili Distrik Baucau, Fc. Dias Pora mewakili tim tamu Fc. Liquica mewakili Distrik Liquica, Fc. Dili mewakili Distrik Dili, Fc. Manututu mewakili Distrik Manututu, Fc. Viqueque mewakili Distrik Viqueque, Fc. Same mewakili Distrik Same, dan Fc.Suai mewakili Distrik Suai. Dan akan dilanjutkan besok Minggu (14/5), oleh 4 tim lainnya yang mewakili 4 Distrik yang tersisa, yaitu Fc. Ermera mewakili Distrik Ermera, Fc. Ainaro mewakili Distrik Ainaro, Fc. Aileu mewakili Distrik Aileu dan Fc. Bobonaro mewakili Distrik Bobonaro.


Yang tampil pertama pada pembukaan pertandingan hari ini adalah Fc.Baucau vs Dias Pora dimana Fc. Dias Pora unggul 3-2 atas Baucau Fc. Pertandingan kedua antara Club Liquica yang unggul atas Fc. Dili dengan skor 8-0, Pertandingan ketiga Fc. Manututu dikalahkan oleh Fc. Viqueque dengan skor 3-2. Pertandingan keempat Fc. Suai vs Fc. Same yang diakhiri dengan kemenangan Fc.Suai 3-2 atas Fc. Same.

Ketua Umum Kestil (Klibur Estudante Timor Leste- Malang) Cesario da Cruz, mengatakan bahwa “ kita semua adalah generasi baru yang dipercaya untuk membangun dan dapat membawa Negara kita ke suatu perubahan yang lebih baik ke depannya, oleh karena itu kita harus berusaha untuk menemukan sesuatu yang baru demi kemajuan bangsa dan Negara kita nantinya”. Selanjutnya ditambahkan oleh Ketua Penasehat Felipe “Pertandingan ini bukanlah sebuah sensasi untuk mencari kejuaraan atau pemenang tetapi sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan mahasiswa/i Timor Leste yang ada di kota malang sehingga dapat saling mengenal antar satu dengan yang lainnya

Selanjutnya, beliau mengingatkan agar semua yang hadir hari ini tetap berpartisipasi sampai turnament ini selesai, karena besok juga masih ada pertandingan lanjutan dan untuk babak semi final dan final akan dilangsungkan pada tanggal 20 Mei mendatang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Timor Leste yang ke 16 tahun. (LS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »