Bangku Tak Cukup, Mahasiswa Terpaksa Lesehan di Lantai

Lpm-papyrus.com - Ruangan perkuliahan merupakan penyokong suksesnya mata kuliah. Ruangan yang besar, bangku dan proyektor, ini semua kebutuhan dasar perkuliahan.
Jika salah satunya kurang maka akan berdampak pada terhambatnya proses perkuliahan, seperti ketika kuliah MPK Kualitatif berlangsung di ruangan B 28 Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang (Unitri). Bangku kuliah yang harusnya tersedia cukup, ternyata tidak bisa memenuhi kuota mahasiswa komunikasi semester 6.
Efektifitas penyampaian dosen pun dikhawatirkan bakal tersendat, materi kuliah bakal cenderung diabaikan. "Saya kuliah hari ini tidak efektif karena kapasitas yang tidak memadai dan harus duduk di bawah gara-gara tidak  dapat kursi", kata mahasiswa  konsentrasi Pubkic Relation, Huisen Bin Tahir, Jum'at. (2/5) siang.
Mahasiswa bertubuh kekar ini mengatakan, demi efektifnya perkuliahan, pihak kampus yang bertanggungjawab harus segera membenahi bangku yang kurang serta penyesuaian ulang jumlah mahasiswa dalam kelas, agar kejadian seperti ini tidak terulang kedepannya.
Tidak hanya itu, mahasiswa konsentrasi Broadcasting, Sutradewi Indrasari mengatakan, "dosen yang mengajar harusnya memantau, jika memang ada yang kurang maka perlu melapor ke pihak akademik".
Perkuliahan ini pun berjalan tidak maksimal dikarenakan mahasiswa ada yang duduk di lantai dan berdiri di belakang. Kondisi ini sangat memprihatinkan.
"Secepatnya kampus harus membenahi ruangan ini, sebab hampir masa penerimaan mahasiswa baru", kata mahasiswi yang akrab dipaggil Dewi ini di akhir keluhannya. (mz/bar)

No comments