Rektor Trbhuwana Tunggadewi Tegaskan Perlu Adanya Program Yang Signifikan



Lpm papyrus.com - Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI)  Malang Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto lantik Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),  pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unutri di Gedung Olahraga (GOR) Unitri pada sabtu/16/2017.

Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  Hymne Tribhuwana,  dan Pancasila Rumah Kita, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor dan pembacaan SK oleh Biro Kemahasiswaan Dr. Agung Suprojo S. Ko. M.AP.

Dalam sambutannya Rektor juga menghimbau kepada seluruh pengurus baru DPM,  BEM, HMJ dan UKM,  agar bersinergi dalam bekerja, dan memiliki program yang berkesinambungan antara pengurus lama dan pengurus yang baru.
"Jika ingin membuat program buatlah program yang berkesinambungan, buatlah program yang bisa mendukung akreditasi kampus". Ungkap Rektor dalam sambutan-Nya.

Selain itu Ia juga menyampaikan harapan besarnya agar pengurus baru yang akan dilantik untuk tetap membantu mahasisiswa yang memiliki persoalan dalam kampus, "Bantulah teman-teman mahasiswa yang memiliki persoalan dalam kampus, karena tanpa mahasiswa tidak akan ada Unitri,  anda adalah bagian dari Unitri". Jelasnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh mantan Presiden Mahasiswa  (PRESMA) Eduardus Koisin,  Edo berharap agar Presma yanga baru berserta seluruh jajarannya agar tetap melanjutkan program-program yang baik.

"Harapannya konsep gotong royong perlu ditanamkan bersama untuk menjaga senrgitas antar lembaga, yakni BEM,  DPM,  HMJ,  dan Birokrasi Kampus,  sehingga apa yang menjadi Visi dan misi kampus bisa diwujudkan bersama" ungkap Edo ketika ditemui sehabis acara pelantikan. Ia juga berpesan agar pengurus yang baru untuk membuat kegiatan-kegiatan bernuansa kebangsaan dan aktif di BEM Nusantara (BEMNUS).


"Kegiatan-kegiatan yang bernuansa kebangsaan perlu diadakan untuk menanggapi dinamika Negara saat ini dan menunjukan Unitri sebagai kampus Pancasilais,  selain itu pengurus baru juga perlu aktif di BEM nusantara (BEMNSU), agar Unitri lebih dikenal lagi" Jalas Edo. (Barros)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »