Header Ads

ad

Mengenal Lebih Dekat Penjual Es Peraih Gelar Sarjana (S1)

Unitri

Lpm-papyrus.com - Yakub Hamsun, pria kelahiran 4 april 1995 di desa Kabul, Lombok, adalah pria yang kini telah menyelesaikan tugas akhir skripsinya. Selain itu ia merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Sebelum ia menyelesaikan tugas skripsinya dalam menempuh pendidikan strata satu (S1), ia berjualan minuman dingin (es) di halaman belakang kampus Unitri, Jalan Telaga Warna Blok C, Kelurahan Tlogomas, Malang, hingga saat ini.

Berjualan dan kuliah baginya merupakan sebuah semangat dan usaha untuk melatih dan berkembang positif dalam kepribadianya.

Meski sering terkendala dalam proses dagang dan kuliahnya pria yang sering di sapa dengan sebutan Yakub ini, tetap semangat dalam kuliahnya. Hingga akhirnya ia  bisa mengikuti wisuda di bulan Oktober 2017.

Pria yang memiliki semangat tinggi ini memaparkan untuk berjualan ia hanya memulai dengan modal awal sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah, dan mampu menghasilkan uang sebesar tiga ratus ribu sampai lima ratus ribu per hari. Sehingga ia merasa antara kebutuhan ekonomi dan pendidikan tercukupi dengan usahanya.

Yakub pria kelahiran Lombok merupakan pria yang murah senyum kepada pembelinya. Pria yang sebentar lagi akan menyandang gelar sarjana ini juga memiliki hobi yang cukup bagus bagi kesehatan tubuhnya, yaitu olahraga seperti joging, futsal, dan bidang olahraga lain.

Pria yang memiliki semangat juang tinggi tersebut, dulunya merupakan pria yang menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI), di tempat ia lahir, setelah lulus dari pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, ia melanjutkan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan Madrasah Aliyah (MAN), disatu yayasan yang sama.

Pria yang penuh semangat ini juga merupakan pria yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, terbukti dengan beberapa organisasi besar yang ia ikuti di kampus, di antaranya pernah menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom), kemudian menjabat sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Komunikasi Indonesia, selain itu ia juga menjabat di divisi pengkaderan organisasi, di Organisasi Extra Kampus PMII. (Iman)

No comments