Header Ads

ad

Fathul Qorib Kecam Korupsi Lewat Media

Foto: KPS Ilmu Komunikasi Fathul Qorib saat menyampaikan materi di Seminar Nasional. Rabu (22/11/2017)
Lpm-Papyrus.com - Kepala Program Studi (KPS) Ilmu Komunikasi menghadiri sekaligus menyampaikan materi di Seminar Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himagara) dengan tema 'Bersinergi Memberantas Korupsi sebagai Penguatan Integritas dalam Memperkokoh Kedaulatan Bangsa', di Gedung Olahraga (GOR) Unitri Malang. Rabu (22/11/2017)


Dalam menyampaikan materi Fathul Qorib selaku KPS Ilmu Komunikasi mengutuk korupsi dengan pemantauan lewat media yang seharusnya memberitakan kebenaran fakta sesuai realita.


"Di balik media peran gerak koruptor bisa terpantau, media harus benar-benar melaksanakan fungsi media massa sendiri, agar korupsi semakin sedikit," ujar Fathul saat menyampaikan materi di Seminar Nasional.


Banyak fungsi media yang terabaikan oleh kepentingan politik dan korupsi, diantaranya adalah di bidang pendidikan, hiburan, informasi, dan ekonomi.


Menurut Fathul penerapan terkait fungsi harus dilaksanakan sesuai aturan dalam pemberantasan korupsi, media akan mengubah kebiasaan para koruptor yang sudah membumi di negeri ini.


"Korupsi dari persepektif media massa, media massa adalah komponen luar bisa yang harus dijadikan alat untuk memberantas korupsi. Siapa yg menguasai media massa maka ia telah menguasai informasi", tegas KPS Ilmu Komunikasi Fathul Qorib.


Media massa memiliki kekuatan sebagai pengubah korupsi. Semua unsur media massa harus menyuarakan anti korupsi. Pemberitaan media harus menyampaikan akibat dari perilaku korupsi. (Mz)

No comments