Kuatkan Karakter Mahasiswa Melalui Program Probinmawa Unitri

Foto: Peserta kegiatan Probinmawa Unitri di
Gedung Olahraraga, Sabtu (18/11/2017).
Lpm-papyrus.com - Program Pembinaan Mahasiswa (Probinmawa) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang adakan Spirit Religius of Probinmawa, yang terdiri dari tiga organisasi kerohanian yaitu Aquinas, Logos, dan Sifa'ul Qulub. Sabtu (18/11/2017).

Dari tiga organisasi tersebut melaksanakan kegiatan ditempat yang berbeda. Untuk kegiatan Aquinas dilaksanakan di Hall, Logos di ruangan B.23, dan Sifa'ul Qulub dilaksanakan di Masjid Margo Utomo.

Menurut Robinson Umbu Jaiwu selaku ketua pelaksana Probinmawa, dengan diadakan kegiatan kerohanian bermaksud untuk membentuk karakter mahasiswa dalam memahami paham Pancasila agar tidak merusak dari nilai keberagamaan tersebut.

"Dengan diadakan kegiatan ini, untuk menguatkan paham Pancasila melalui kegiatan kerohanian, sebab banyak paham yang istilahnya ingin merusak nilai-nilai keberagaman", jelasnya.

Robinson juga menambahkan dengan adanya kegiatan tersebut dikhususkan untuk mendalami dan menguatkan iman mahasiswa melalui ajaran kepercayaan yang dianut.

"Yah, ini acara untuk mendalami dan penguatan iman khususnya terhadap ajarannya masing-masing", tambahnya.

Mendapatkan sosialisasi kerukunan dalam hidup beragama, dan juga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila merupakan suatu wawasan berharga dan berguna bagi mahasiswa.

"Pokoknya saya senang sekali karena menambahkan wawasan tentang sosialisasi kerukunan hidup beragama dan nilai-nilai keberagaman", pungkas Melin sebagai peserta Probinmawa. (Tumo)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »