Mahasiswa Kurang Partisipasi di Makrab, Ini Kata KPS Komunikasi

Lpm-Papyrus.com- Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) menggelar kegiatan Temu Akrab dengan tema “Great People are Standing Together” di Gedung Olahraga (GOR) Univesitas Tribhuwana Tunggadewi. Senin (06/11/2017).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Program Studi (KPS), Dosen Ilmu Komunikasi, Ketua Himakom beserta jajarannya serta seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM).

Dalam kesempatan tersebut, KPS Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib., S.Ikom.,M.Ikom, menyampaikan sambutan dihadapan seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) yang hadir. Dalam sambutannya dia menyayangkan tentang  partisipasi mahasiswa dalam kegiatan Makrab.

"Jumlah mahasiswa komunikasi berjumlah 417 yang aktif, tapi yang saya lihat yang hadir hanya sekitar 300 mahasiswa, jadi masih sekitar 200 yang tidak hadir". Ujar Kepala Program Studi (KPS) Komunikasi, Fathul Qorib saat menyampaikan sambutan.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana Fian Ghany Fafani tentang kendala yang dihadapi dari acara Makrab adalah telatnya publikasi dan persiapan, jadi partisipasi peserta temu akrab yang hadir sekitar 200 mahasiswa.

“Peserta dari data mahasiswa Komunikasi itu 417, namun ntuk partisipannya sekitar 200 peserta”, ujar Ketua Pelaksana Fian Ghany saat ditemui usai acara.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Makrab adalah salah satu program kerja pengurus Himakom, tujuannya untuk menjalin solidaritas antar mahasiswa komunikasi.

“Kegiatan Makrab merupakan program kerja (Proker) dari pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi. Tujuan dari kegiatan ini ialah menjalin solidaritas antara mahasiswa Ilmu Komunikasi dan menghilangkan tedensi, egoisme dan individualisme antar mahasiswa”. Imbuhnya

Usai kegiatan, Ketua Himakom, Titus Kurra mengucapakan terima kasih kepada seluruh anggota Himakom yang bersedia hadir beserta panitia pelaksana yang telah membantu menyukseskan kegiatan Makrab.

“Saya sangat senang, bahagia dan benar-benar berkesan karena Makrab ini berjalan dengan lancar, dan saya mengucapkan terimaksaih kepada seluruh anggota Himakom beserta panitia pelaksana yang sudah membantu menyukseskan acara ini”. Ujar Ketua Himakom Titus Kurra.

Ia juga menjelaskan selain kegiatan Makrab, Proker pengurus Himakom selanjutnya akan menggelar kegiatan Turnamen Futsal Himakom Cup 2017, sebagai ajang silaturahmi antar anggota Himakom.

“Kegiatan selanjutnya merupakan program kerja ketiga dari pengurus Himakom, yaitu akan melaksanakan Turnamen Futsal Himakom Cup 2017 yang akan dilaksanakan tanggal 12 November 2017. Tujannya adalah menyatukan mahasiswa komunikasi dari semua angkatan dan ajang silaturahmi mahasiswa komunikasi. Ungkapnya saat ditemui di Gedung Olahraga (GOR), Senin malam. (as,lian)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »