Perdana, HIMAKOM Unitri Adakan Pelatihan Pengoprasionalan Kamera

Foto: Dosen Produk Ilmu Komunikasi, Muhammad Abdul
Ghofur saat menyampaikan materi pengoprasionalan kamera
di lantai 3 BEM Unitri. Sabtu (18/11/2017)
Lpm-Papyrus.com - Himpunan Mahasiwa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan pelatihan perdana pengoprasionalan kamera dengan tema 'Cinemathograpi', di lantai 3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri yang menghadirkan salah satu Dosen Ilmu Komunikasi, Muhammad Abdul Ghofur S,Ikom, M Ikom sebagai pemateri pelatihan. Sabtu (18/11/2017)


Ditemui seusai acara, Ketua Pelaksana Cinemathograpi, Ardiyanto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan kegiatan perdana yang diadakan dalam ruang lingkup Ilmu Komunikasi.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana. Selama ini komunikasi terkhususnya divisi Broadcasting dalam kepungurusan HMJ belum pernah mengadakan kegiatan pelatihan seperti ini. Yang ada selama ini kegiatan pelatihan pengorganisasian kamera diadakan oleh ukm-ukm, seperti x-flash," tutur Ardy.


Ardy juga menambahkan bahwa kegiatan tidak berhenti hanya saat itu juga, akan tetapi kegiatan akan diadakan dua kali sebulan, dengan materi yang berbeda-beda.


"Agenda ini akan dilaksanakan dua kali dalam sebulan, dengan materi yang berbeda. Seperti tadi materinya tentang pengoperasian kamera untuk selanjutnya mungkin materi untuk cara ber-akting di depan kamera," tandasnya.


Selain itu seksi acara, Muhamad Ronaldo Yusran, menjelaskan beberapa teknis dalam pelatihan cinemathograpi.


Kegiatan pelatihan akan diisi dengan beberapa materi pengoprasionalan kamera, serta diselingi praktek operasi kamera.


Sementara itu pemateri dalam pelatihan pengopersionalan kamera, Muhammad Abdul Ghofur berpendapat bahwa kegiatan tersebut sangat seru, respon pesertanya pun bagus. Dan harapannya mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa berkarya.


"Acaranya seru, asik. Saya sebagai pemateri, sangat senang berbagi dan harapan saya mahasiswa Ilmu Komunikasi jangan minder. Ayo kita berkarya! Tunjukan karyamu tunjukan kreatifitasmu," tutup Ghofur. (lian)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »