55 Mahasiswa Unitri Ikuti Kajian Keislaman Melalui UKM Syifa'ul Qulub

Foto : Suasana kajian keislaman di Masjid Margo Utomo Kamis malam - Gobet
Lpm-Papyrus.com - Unit Aktivitas Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Syifa'ul Qulub (UA-KMK-SQ) Unitri Malang menyelenggarakan Pengajian Mingguan dengan dihadiri 32 putri dan 21 putra di Masjid Margo Utomo, Kamis (07/12) malam.


Pengurus Syifaul Qulub dari Devisi Kajian Keislaman, Hoirul Umam, mengatakan bahwa, salah satu motivasi dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena  minimnya mahasiswa dalam ilmu agama. Sehingga dari kepengurusan tergerak untuk mengagendakan Yasinan rutin setiap malam Jum'atnya sesuai visi dan misi organisasi.


"Melihat dari teman-teman masih minim dalam ilmu agama, tetapi kami dari pengurus, melihat visi dan misi Ketua Umum, yaitu mencerdaskan teman-teman dalam bidang agama, untuk setiap malam Jum'at, kami mengadakan Yasinan seperti yang diadakan habis maghrib tadi," ujar Hoirul Umam.


Hoirul melanjutkan selain kegiatan Yasinan, terdapat kegiatan lain pada malam Sabtu yaitu Kajian Keputrian dimana akan membahas tentang Keputrian dalam ilmu Fiqih.


"Untuk hari sabtu, akan diadakan Kajian Keputrian, yang mana di sana akan membahas tentang Keputrian, Fiqih-fiqih putri ataupun keputrian yang lainnya," lanjut Hoirul Umam.


Ia juga berharap kepada mahasiswa dengan diadakan kegiatan tersebut, bukan sekedar mencari monitoring melainkan mendapatkan ilmu mengenai kajian keislaman karena niat dari diri untuk beribadah kepada Sang Pencipta.



"Harapan kami kedepan, apa yang kita pelajari bukan hanya sekedar mengisi monitoring saja, malainkan kajian ini harus berjalan tanpa ada maksud lain, karena niat Lillahi Ta'ala," tandas Hoirul Umam.


Peserta yang menghadiri Kegiatan Yasinan, Asrafik, berpendapat bahwa, kegiatan yang diadakan oleh Syifa'ul Qulub, mampu membangkitkan untuk belajar membaca Al-Qur'an.


"Ketika kegiatan yang diadakan oleh Syifa'ul Qulub, di situ saya mulai bangkit untuk belajar membaca Al-Qur'an, belajar membaca Al-Qur'an secara fasih dan mengucapkan huruf-huruf yang ada pada Al-Qur'an itu sendiri," ungkap Asrafik dengan senang.


Asrafik, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh Syifa'ul Qulub, karena mampu memberikan pelajaran yang lebih mendalami Al-Qur'an itu sendiri.


"Sangat apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh Syifa'ul Qulub, dengan adanya kegiatan ini, mampu belajar lebih mendalam terkait dengan Al-Qur'an itu sendiri," tutup Asrafik. (Gobet)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »