Arsitektur Lanskap Desain Ulang Lahan Taman Kampus Unitri

Foto : Tampak mahasiswa AL mengukur lahan taman di Unitri - Firda
Lpm-papyrus.com - Prodi Arsitektur Lanskap (AL) semester 5 melakukan desain ulang lahan kampus dengan menata ulang tanaman yang tidak tertata rapi di taman belakang Univeristas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Jum'at (8/12) sore.


Dosen Arsitektur Lanskap, Rizki Alfian S.S Arl.,M.Si, mengatakan, desain ulang tanaman kampus merupakan tugas praktikum mahasiswa dalam mata kuliah Analisa Rekayasa. Mata kuliah juga merupakan suatu proses untuk mencoba menganalisa potensi dan masalah lalu merekayasa lahan dalam desain lanskap.


"Mata kuliah ini juga bertujuan untuk mendesain ulang dan merekayasa lahan taman di kampus yang gersang dan tidak tertata rapi agar lebih fungsional dan estetis," jelasnya kepada Papyrus ditengah-tengah pengondisian desain ulang taman kampus.


Foto : Dosen AL, Rizki Alfian S.S. Sel., M.Si saat mendampingi kegiatan -  Firda
Ia melanjutkan pendesainan ulang taman di kampus akan dikoordinir langsung dibawah pengawasannya sebagai dosen pengampu lalu dibantu oleh asisten-asisten lab AL dan juga ketua kelas. Tahapan untuk pendesainan ulang taman kampus yaitu inventaris, proses analisa, proses desain dan proses konstruksi. Mahasiswa AL semester 5 dibagi menjadi beberapa kelompok dan diwajibkan untuk memikirkan konsep dan yang nantinya akan dikonsultasikan dan dikerjakan sebagai nilai praktikum.


"Diharapkan mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan di dalam kelas dan bisa mengapilkasikan materi ketika terjun ke lapangan langsung," pungkasnya. (Medok)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »